Thursday , October 1 2020
Home / Sosok / Berusaha Menebar Profesionalisme Kerja

Berusaha Menebar Profesionalisme Kerja

Soelaeman Soemawinata, Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk
Soelaeman Soemawinata,
Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk

EKSEKUTIF-Penampilannya kalem dan terkesan sangat low profil. Tapi cobalah berdiskusi soal perumahan dan aspek hukum properti, dengan lancar Soelaeman Soemawinata bicara panjang lebar. Salah satu Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk ini memang dikenal sosok yang ramah dan akrab dengan berbagai kalangan.  Dikalangan sahabat dan koleganya, Eman—begitu sapaan akrabnya– dikenal sebagai profesional berintegritas dan berkomitmen tinggi terhadap pekerjaannya. Jebolan Urban  Planning Development Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengawali karirnya di PT Perencanaan Jaya, sebagai konsultan dan kontraktor pembangunan rumah sakit dan gedung perkantoran di Jakarta maupun daerah.

Fokus dan serius dalam menekuni pekerjaan. Itulah filosofi Eman menjalani karirnya dan sekaligus menjadi kunci sukses keberhasilan yang diraihnya saat ini. Meski hanya berlatar belakang keluarga kebanyakan, namun Eman berhasil mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya menjadi seorang profesional yang tangguh dan mempunyai visi luas dalam perencanaan dan pembangunan proyek properti.

Setelah sekian lama malang melintang menggarap berbagai proyek rumah sakit dan gedung perkantoran, tanpa sengaja tahun 1993 ia bertemu dengan rekan satu alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB), Lilia Sukotjo (kini Direktur Pemasaran ASRI–Red). Dalam pertemuan itu Eman ditawari oleh Lilia untuk bergabung membangun proyek perumahan Alam Sutera. “Awalnya saya dipercayai menduduki jabatan Manager yang menangani bidang perencanaan dan legal dalam pengembangan proyek perumahan Alam Sutera,” kisah Eman.

Dengan latar belakang pendidikan bidang perencanaan yang dimiliki Eman, tidak sulit baginya untuk memulai karier barunya.  Ia berupaya dan berkarya maksimal dalam memberikan kontribusi maksimal bagi pengembangan proyek perumahan Alam Sutera. Walhasil proyek perumahan Alam Sutera saat ini menjadi perumahan kelas menengah atas yang disegani di kawasan Serpong Tangerang Selatan.

Berkat prinsip profesionalisme kerja dan azas saling percaya serta menghargai, ia berhasil membangun team work yang solid dan berintegritas tinggi. Sampai pada tahun 2009 saat pintu toll Alam Sutera akses yang menghubungi langsung perumahan Alam Sutera dengan Jakarta dibuka, pembangunan perumahan Alam Sutera semakin kencang berlari dan semakin bernilai tinggi. “Saat itulah momentum kami untuk membuktikan dengan profesionalis tinggi dan tekad yang kuat, kami mulai perencanaan mengembangkan Alam Sutera menjadi kawasan bisnis, dan Alam Sutera semakin lengkap sebagai kota baru yang modern dikawasan Serpong,” ungkap Direktur Alam Sutera ini.

“Bersama jajaran Direksi dan karyawan yang sangat loyal dengan Alam Sutera kami terus mendorong Alam Sutera sukses menjadi salah satu pengembang besar yang dipercaya konsumen. Bahkan, kini Alam Sutera menjadi tempat hunian dan sentra bisnis yang terus berkembang dan semakin bernilai investasi tinggi. Yang tak hanya mampu menangkap peluang pasar lokal, melainkan juga di tingkat regional,” lanjut Eman.

Dengan modal profesionalitas kerja yang ditunjukkannya selama ini, telah terbukti membuahkan kesuksesan besar bagi diri dan perusahaannya. Tak heran ia bertekad menebarkannya kepada seluruh karyawan di lingkungan ASRI. “Bila spirit kerja itu dimiliki semua karyawan, maka dipastikan ke depan perseroan tentunya akan berkembang semakin pesat,” tuturnya.

“Profesionalitas dalam bekerja akan memacu setiap orang untuk mencapai hasil optimal tanpa beban dan keterpaksaan. Ia pun akan senantiasa tulus dan merasa senang dalam menjalankan tugas-tugasnya karena sesuai bidang dan kemampuan yang dimiliki,” tukasnya mengakhiri pembicaraan.

Check Also

Haris Lambey, Calon Walikota Batam

Haris Lambey Ingin Mengembalikan Kejayaan Kota Batam

FIGUR – Bakal Calon Walikota Batam yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link