Sunday , November 1 2020
Home / Nasional / Ekonomi / BNI Terbitkan Kartu Kredit UKM

BNI Terbitkan Kartu Kredit UKM

Prosesi Peluncuran Kartu Kredit BNI
Prosesi Peluncuran Kartu Kredit BNI

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Wahana Rezeki Sempurna (WRS) menerbitkan Kartu Kredit Komunitas guna memberi kemudahan transaksi pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

General Manager Divisi Bisnis BNI Dodi Wiweko mengatakan, terdapat 10 ribu pedagang di bawah binaan WRS yang total cicilan pembayaran kiosnya mencapai Rp20 miliar per bulan dengan variasi cicilin sebesar Rp6 juta hingga Rp20 juta per pedagang, ditambah anggaran pelayanan kios sebesar Rp2 juta-Rp3 juta.

Dengan kartu kredit komunitas ini, lanjut Dodi, para pedagang bisa mencicil uang sewa tempat usaha yang dikelola WRS dengan jangka waktu satu tahun dengan bunga 0,8 persen per bulan, sehingga pengusaha UMKM dapat melakukan ekspansi usaha lebih luas. “Kegunaan utamanya adalah untuk menyewa tempat usaha, namun kartu ini bisa digunakan untuk transaksi lain, misalnya pembelian kebutuhan pedagang tersebut,” kata Dodi.

Sementara itu, Direktur Utama WRS Rizal Mulyana mengatakan bahwa WRS mengapresiasi BNI atas penerbitan kartu kredit tersebut, yang dinilai memperhatikan para pengusaha UMKM. “Ini adalah bukti komitmen BNI dalam memperhatikan pengusaha UMKM. Semakin berkembang usaha sektor ril ini, tentunya roda perekonomian akan bergerak nyata dan berimbas positif,” ujar Rizal.

Check Also

Aesler Hadirkan Konsep Hunian “Future Proofing Home” Bagi Milenial

Gaya Hidup : Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 8 bulan lebih, membuat masyarakat lebih banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link