Saturday , September 26 2020
Home / Nasional / Ekonomi / BRI Gaet Nasabah Kaya Rp42 T

BRI Gaet Nasabah Kaya Rp42 T

Potensi nasabah prioritas dengan simpanan minimal Rp500 juta dinilai masih tinggi di tahun 2014. Tak pelak, sejumlah bank menargetkan dapat menggaet nasabah kaya lebih besar dari tahun lalu. Seperti PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menargetkan kelolaan nasabah priority banking tahun ini mencapai Rp42 triliun.
Direktur Bisnis Konsumer BBRI A Toni Soetirto mengatakan, hal itu akan mendukung target pertumbuhan 20 persen di tahun 2014 untuk layanan BRI Prioritas. Hingga akhir tahun perseroan mencatatkan dana kelolaan nasabah prioritas sebesar Rp35 triliun. Karena potensinya masih sangat tinggi, maka perseroan akan terus meningkatkan kualitas layanan demi menjaga loyalitas nasabah.
“Potensi masih besar dengan pertumbuhan kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan. Kami optimistis dengan kualitas layanan yang diberikan tidak kalah bersaing untuk menjaga loyalitas nasabah level high end,” ujar Toni beberapa waktu lalu.
Dia juga mengatakan, tahun 2014 perseroan siap menambah 26 outlet BRI Prioritas di lokasi-lokasi yang dinilai potensial. Saat ini, BRI telah memiliki 88 outlet yang tersebar di berbagai kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan.
“Kita lihat potensi daerah dan bisnisnya, seperti banyak pusat perbelanjaan dan ramai berarti daya beli masyarakatnya bagus. Sekarang buktinya kita buka di Pluit karena melihat potensi besarnya,” ujarnya.
Dia menjelaskan, tren perbankan saat ini ingin memberikan kepuasan kepaada nasabah premium dengan layanan one stop financial solution. Layanan ini akan dimanfaatkan perseroan untuk menambah volume trading. “Kami akan meningkatkan fee based income dari transaksi pembelian produk investasi dan bancassurance. Produk unitlink dari bancassurance akan kami tingkatkan,” ujarnya.
Layanan prioritas akan memberikan fasilitas yang lebih personal. Tidak hanya kebutuhan transaksi keuangan, namun juga jasa wealth management. “Kami menyediakan berbagai kebutuhan transaksi. Mulai dar produk umum seperti tabungan, giro, dan deposito, produk investasi, dan jasa e-banking,” ujarnya.
Sementara Kepala Divisi Dana dan Jasa BBRI Widodo Januarso menambahkan, perseroan menargetkan penambahan tujuh ribu nasabah pada tahun 2014. Dia mengakui persaingan di bisnis perbankan prioritas sendiri semakin ketat ke depan, sehingga perseroan akan meningkatkan layanannya.
“Kami menyediakan airport transfer lounge domestik dan internasional dalam satu tempat di Sukarno Hatta. Kantor imigrasi di tengahnya, sehingga nanti di situ saja sudah cukup,” katanya.
Selain itu, lanjut Widodo, BRI Prioritas juga menyediakan jasa layanan jet pribadi atau helikopter pribadi bagi nasabahnya sehingga memudahkan bila nasabah hendak melakukan aktivitas bisnis dengan cepat.
“Tapi tidak gratis. Tapi untuk bisnis ini kan bagus, karena kita yang atur semuanya. Lalu standar cabang prioritas kita semua sama dengan konsep budaya Indonesia,” terangnya.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link