Budiarsa Sastrawinata Terpilih Sebagai FIABCI World President Elect 2022-2023

Putra terbaik REI dan FIABCI Indonesia

0
Budiarsa Sastrawinata
Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata

PROPERTIBudiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group terpilih menjadi FIABCI World President Elect 2022 – 2023, organisasi realestat terkemuka di dunia yang didirikan tahun 1951. Merupakan prestasi dengan terpilihnya Budiarsa sebagai putera terbaik REI (Realestat Indonesia) dan FIABCI Indonesia.

Budiarsa akan menjalankan tugasnya sebagai FIABCI World President Elect 2022 – 2023 mendatang. Hal ini tentu menjadi sebuah perjalanan panjang selama 5 (lima) tahun, oleh seluruh anggota REI/FIABCI Indonesia, dalam memperjuangkan kader terbaiknya kembali menuju pentas dunia. Indonesia patut bangga dan menjadi bagian dari kesuksesan ini.

Sementara itu, Rusmin Lawin, Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri juga terpilih sebagai President FIABCI Regional Asia Pacific untuk periode 2022-2023. Regional Asia Pacific meliputi seluruh negara ASEAN plus China Hong Kong, Macau, Japan, Korea Mongolia India, Taiwan, Australia dan New Zealand.

Budiarsa Rusmin
Budiarsa Sastrawinata (kanan) dan Rusmin Lawin (kiri), putra-putra terbaik REI

Budiarsa Sosok Penting Di Ciputra Group

Dikutip dari Majalah Property&Bank edisi November 2016, disebutkan bahwa Budiarsa merupakan sosok penting dalam perkembangan bisnis Ciputra Group. Budiarsa memegang peranan utama di beberapa proyek kota baru seperti Citra Garden, Bintaro Jaya dan Kota Baru BSD. Dirinya juga menangani sejumlah seperti CitraGrand City Palembang, CitraRaya City Jambi, CitraGarden BMW Cilegon, CitraGarden Aneka Pontianak, CitraLake Sawangan, CitraGarden City Malang, CitraLake Suite dan Citra Towers kemayoran.

Belum lagi proyek kota baru di luar negeri Hanoi (Vietnam), Phnom Penh (Kamboja), dan Shenyang (China). Budiarsa sukses meyakinkan pemerintah negara Vietnam bahwa ia dan perusahaannya komit mengembangkan properti di sana meski krisis mendera.

Budiarsa bergabung dengan begawan properti Ciputra tahun 1981, ketika kembali ke Indonesia. Kebetulan saat itu Ciputra (alm) baru saja mengibarkan bendera baru Citra Habitat Indonesia setelah sebelumnya banyak bersinergi dengan kolega-koleganya. Perusahaan keluarga ini mengembangkan proyek pertamanya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat dan dikenal dengan nama CitraGarden City. Disinilah Budiarsa menempa pengalaman bisnis propertinya. Budiarsa memiliki fakta pengusaha besar yang tidak hanya santun dan rendah hati. Tapi terbukti ia juga pelobi ulung dan pekerja lapangan yang ulet.

Sebagai informasi, FIABCI berkedudukan di Paris, Perancis, organisasi ini beranggotakan berbagai organisasi realestat dari 72 negara. FIABCI adalah satu-satunya organisasi realeastat yang berafiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia, dan juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka dunia seperti World Urban Forum (UN Habitat).

Indonesia mulai bergabung dalam FIABCI sejak 1977. Hingga kini, ada dua putra terbaik REI yang pernah menjabat FIABCI World President, yaitu Ir. Ciputra (1989 – 1990) dan Ferry Sonneville (1995 – 1996). Adapun putra terbaik REI yang pernah menjabat sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik adalah Ir. Ciputra, Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

“Anggota FIABCI Chapter Asia Pasifik mencakup Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand,” seperti ditulis www.industriproperti.com.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.