Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp 993 M, Totalindo Eka Persada Capai Target

0
poto ; warta.in

UMUMPT Totalindo Eka Persada dengan kode emiten TOPS, membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 993 miliar sepanjang Januari-November 2020. Jumlah tersebut setara 82,77% dari target atas Totalindo, yaitu Rp 1,2 triliun. Namun, telah melampaui target bawah yang ditetapkan sebesar Rp 500 miliar.

Direktur Totalindo Eka Persada Salomo Sihombing mengatakan, sebagai salah satu perusahaan konstruksi swasta, Totalindo telah mencatat kinerja terbaik meski di tengah pandemi yang melanda Indonesia akibat Covid-19. Menyambut 2021, TOPS optimistis dan berharap sektor konstruksi dan kondisi perekonomian Tanah Air saat ini dapat segera pulih.

[irp]

“Di tengah pandemi, banyak sektor bisnis terpukul termasuk sektor konstruksi. Saya optimistis, tahun depan menjadi lebih baik,” ujarnya dalam acara public expose di Jakarta, Rabu (16/12/2020). Di penghujung tahun ini, Totalindo mendapatkan beberapa kontrak di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Beberapa di antaranya proyek Skyhouse Alam Sutera, HNI Plaza, Arandra Residence, dan The Parc South City.

“Nilai kontrak baru tahun ini harus tetap disyukuri dan dijadikan cambuk bagi perseroan untuk menggenjot angka perolehan kontrak lebih besar di tahun depan,” jelas pria kelahiran kelahiran Jakarta pada 25 April 1978. Lebih lanjut, lulusan Sarjana Teknik Sipil Universitas Trisakti Jakarta tahun 2004 ini menyebut, dengan memperoleh kontrak baru dan masih mendapatkan kepercayaan para mitra atau pelanggan di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian Tanah Air saat ini, menunjukkan Totalindo telah berhasil memberikan pelayanan terbaik dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan kontraktor lainnya.

[irp]

Totalindo yang didirikan oleh Donald Sihombing (kakak Salomo Sihombing) pada 1996, memulai perjalanannya dengan menyelesaikan Mall Taman Anggrek sebagai proyek perdananya. Komplek tersebut merupakan proyek superblok terbesar di AsiaTenggara pada saat itu. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, Totalindo terus berupaya menerapkan komitmen, Integritas, serta dedikasi sebagai nilai-nilai dasar Perseroan. Pada 2018 harga saham Totalindo sempat mencapai Rp 990 per saham. Pada harga saham tersebut, nilai kapitalisasi saham Totalindo sempat mencapai Rp33 triliun.

Forbes Worlds Billionaires 2019 memasukkan Donald, sebagai nama baru dalam urutan ke-14 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai US$1,4 miliar. Posisi Donald berada di atas Ciputra dan keluarga serta Hary Tanoesoedibjo. Kedua taipan tersebut mencatatkan kekayaan kurang lebih sama, yakni mencapai US$ 1,1 miliar.

Kini, Totalindo percaya, inovasi yang berkelanjutan serta tata kelola perusahaan yang baik berperan penting dalam menjadikan Totalindo sebagai Perusahaan kornstruksi yang terkemuka. Hingga kini, Totalindo memiliki kurang lebih 600 orang karyawan yang telah dipercaya untuk membangun hotel, mal, dan perkantoran Seperti Kota Kasablanka 3, Capital Place and Four Seasons, Basura City, New World Grand Bali Resort, Podomoro City Deli Medan dan Kalibata City dengan 18 Tower yang dibangun dalam waktu bersamaan. (Artha Tidar)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link