Sunday , February 28 2021
Home / Indeks Berita / Castrol Desain Oli Sintetis Khusus Mobil LCGC Meredam Mesin Panas

Castrol Desain Oli Sintetis Khusus Mobil LCGC Meredam Mesin Panas

Castrol luncurkan oli sintetis khusus kendaraan Low Cost Green Car (LCGC)

OTOMOTIF – PT Castrol Indonesia meluncurkan oli khusus Castrol GTX Ultraclean, untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Pelumas ini didesain untuk mengatasi masalah pada mesin generasi baru LCGC, seperti suhu panas. Sebelum Castrol, sudah ada nama-nama seperti Total dan Shell.

“Animo konsumen Indonesia akan mobil LCGC semakin besar, kami ingin menghadirkan oli terbaik untuk melindungi mobil, sehingga pemakai LCGC juga terawat mobilnya secara optimal,” ujar Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia, Deananda Sudijono di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

BACA JUGA :   Tak Hanya Pamer Mobil, GIIAS 2019 Jadi Ajang Inspirasi Teknologi Masa Depan

Produk berbahan sintetis ini berkapasitas 3,5 liter dan punya viskoskitas rendah (5W-30) yang membuat oli encer sesuai kebutuhan mobil LCGC. Ada pula kandungan aditif bernama Double Action Form yang punya dua fungsi yaitu membersihkan sludge (kerak atau endapan kotoran) dan melindungi resiko penumpukan sludge di saluran oli.

“Formulanya terbukti membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya,” kata Deananda. GTX Ultraclean memiliki kemampuan mengatasi serta meminimalisir penimbunan kontaminan dalam ruang mesin.

BACA JUGA :   GIIAS 2019 Di Gelar di Empat Kota Besar, Tujuh APM Belum Pasti Ikut

Ketangguhan pelumas ini dibuktikan dengan Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean #pilihyangbaik dengan rute Jakarta-Bali-Jakarta, yang berlangsung pada Juli 2019. “Oli ini membantu performa mesin kami menjadi tetap nyaman selama melewati perjalanan panjang lebih dari 2.000 km,” ujar salah satu peserta, Suhendi.

Ada pula pengujian kepada 200 pengemudi taksi online di Jakarta dan Surabaya. “Pengemudi taksi online kami pilih, karena mobilitas mereka tinggi. Saking tingginya, dalam sebulan jarak tempuh kendaraan mereka mencapai 5.000 km,” papar Dea. Castrol GTX Ultraclean dibanderol Rp250 ribuan yang tersedia dalam kemasan 3,5 liter. (artha tidar)

Check Also

Tahun 2021 Jababeka Siap Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Properti : Pembangunan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta yang begitu masif, menjadi buruan para pelaku industri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 176

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link