Monday , August 10 2020
Home / Indeks Berita / CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

CIMB Niaga Syariah
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kedua kanan) dan Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Drs Sobirin HS (kedua kiri) didampingi Head of Syariah Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla (kanan) dan Sekretaris YPI Al-Azhar Drs Sentot Imam Suwaji MSi (kiri) memegang mock-up Kerja Sama Program Edu Xtra antara CIMB Niaga Syariah dengan YPI Al-Azhar di Jakarta, Senin (29/6/2020).

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menjalin kemitraan dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dalam program pembiayaan syariah untuk pendidikan, Edu Xtra.

Sinergi kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dan Ketua Umum YPI Al-Azhar Drs Sobirin HS di Jakarta, Senin (29/6/2020).

BACA JUGA :   Gunas Land Luncurkan Klaster Botanica

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi orang tua calon siswa untuk melunasi uang pangkal dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra menggunakan fasilitas Xtra Dana iB CIMB Niaga Syariah. Program ini berlaku untuk sekolah yang bernaung di bawah YPI Al-Azhar di berbagai wilayah Tanah Air.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, penyediaan Program Pembiayaan Edu Xtra merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah kepada dunia pendidikan di Indonesia agar orang tua dapat menyiapkan edukasi yang berkualitas bagi anak-anaknya.

BACA JUGA :   Renovasi Rumah Biayanya Bisa Murah, Simak Tips Ini !

“Kami percaya, setiap orang tua tentu menginginkan agar putra-putrinya mendapatkan pendidikan terbaik. Karena itu, kami bersama YPI Al-Azhar menyediakan solusi berupa program pembiayaan syariah Edu Xtra agar para orang tua lebih siap dalam membiayai sekolah anak-anaknya,” kata Pandji dalam siaran pers.

Program Pembiayaan Edu Xtra memberikan nilai tambah dengan beragam benefit menguntungkan. Manfaat tersebut yaitu kemudahan mengatur pembayaran biaya sekolah yang besarnya mulai dari Rp20 juta hingga Rp40 juta. Biaya sekolah ini dapat dicicil hingga 3 tahun dengan ujrah kompetitif setara 0,65%, tanpa jaminan, dan bebas biaya. Selain itu, nasabah juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa selama periode cicilan.

BACA JUGA :   Paramount Land Bangun Hutan Kota 469 Pohon

Orang tua siswa baik yang sudah menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah maupun nasabah baru, dapat menikmati Program Pembiayaan Edu Xtra. Program ini dapat diajukan secara online dari smartphone melalui platform resmi YPI Al-Azhar yaitu aplikasi mobile “Salam Al-Azhar”.

Pandji menjelaskan, akad yang digunakan untuk Edu Xtra adalah ijarah multi jasa. Dengan akad ini, CIMB Niaga Syariah memberikan pembiayaan kepada orang tua siswa untuk manfaat pendidikan yang diterima oleh putra-putrinya. Adapun pembiayaan tersebut langsung dibayarkan CIMB Niaga Syariah kepada pihak sekolah sehingga tujuan pembiayaan dapat tercapai.

BACA JUGA :   CIMB Niaga Syariah Salurkan Donasi dan Gelar Tabligh Akbar di Banda Aceh

“Kami berharap melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan komunitas. Ke depan, kami akan terus menghadirkan solusi finansial untuk memenuhi beragam kebutuhan, termasuk pendidikan,” tutup Pandji.

Check Also

rumah khusus

Pengembang Minta Relaksasi, Bank Tegaskan Tidak Ada Pengetatan KPR

BERITA UTAMA – Indonesia masih berpeluang untuk mencatatkan pertumbuhan ekonomi positif di tengah pertumbuhan ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link