Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Crown Group Pasarkan ARTIS Bulan Depan, Proyek Pertama di Melbourne

Crown Group Pasarkan ARTIS Bulan Depan, Proyek Pertama di Melbourne

ARTIS Crown Group
Desain ARTIS yang dikembangkan Crown Group di Melbourne mengusung konsep art in motion.

INTERNASIONAL– Sesuai janji, Crown Group akan meluncurkan pengembangan proyek terbaru di Melbourne pada bulan November 2020 mendatang. Proyek hunian pertama Crown Group di ibukota negara bagian Victoria itu, bernama ARTIS.

Dalam video conference melalui aplikasi zoom, Selasa (13/10), Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, Indonesia menjadi lokasi pertama yang dipilih untuk memasarkan ARTIS. Setelah itu, pemasaran akan dilanjutkan di Tiongkok dan negara Asia Tenggara lainya serta diikuti berikutnya di Australia pada Tahun Baru.

BACA JUGA :   PUPR Akan Bedah Rumah Di sekitar Lokasi Wisata

Lebih lanjut dikatakan Iwan Sunito, ARTIS yang berada di kawasan Southbank merupakan lokasi yang sangat bergengsi. Proyek ini kata Iwan Sunito, merupakan bagian dari rencana Crown Group untuk menciptakan pipeline pengembangan senilai Rp. 30 triiun di Melbourne.

“Kami yakin untuk meluncurkannya saat ini karena didukung oleh faktor yang sangat penting yakni berada di lokasi utama yang sangat dicari di luar wilayah CBD Melbourne. Ada permintaan yang kuat untuk pengembangan hunian berkonsep butik dengan desain unik dan ada pasokan terbatas untuk produk semacam itu,” ujar Iwan Sunito.

BACA JUGA :   Adhi Karya Kembangkan LRT City Di Sentul

ARTIS sangat terbatas, hanya terdiri dari 153 unit apartemen, dengan memiliki keunggulan pemandangan kota. Bangunan ini didesain oleh Arsitek Koichi Takada yang sudah terkenal sebagai arsitek internasional. Iwan Sunito sangat optimis karena hanya sedikit pengembang yang akan meluncurkan proyek hunian di Melbourne pada tahun 2021. “Karena itu stok yang tersedia sangat terbatas untuk memenuhi permintaan,” tegas Iwan Sunito.

Crown Group, yang berkantor di Sydney, Brisbane, Indonesia, dan Los Angeles, bekerja sama dengan pengembang hunian Melbourne yang berpengalaman, G3 Projects, untuk mewujudkan proyek ini. G3 Projects, yang dipimpin oleh Bobby Iskandar Lim, berpengalaman membangun berbagai proyek butik di Melbourne selama 25 tahun terakhir.

ARTIS diyakini akan mengubah wajah kawasan Southbank karena memiliki keindahan efek façade pita putihnya yang mencerminkan pergerakan Art in Motion. Lokasinya di area sudut seluas 2070 meter persegi di 175 Sturt Street. Memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, seperti lounge atap, area bermain anak-anak, gym di lantai satu, serta kolam renang indoor dan jacuzzi yang spektakuler.

BACA JUGA :   5 Masalah Utama Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia

Sementara itu, Direktur Colliers, International Residential Melbourne, Robert Papaleo, mengatakan ARTIS berbatasan dengan kawasan seni dan kawasan St Kilda Road. Kawasan ini menawarkan kehidupan di pinggiran kota dengan akses ke Royal Botanic Gardens dan beberapa sekolah top di Melbourne.

“Peremajaan kawasan Southbank terus berlanjut dengan transformasi daerah tepi sungai dan jalan-jalan utama agar sesuai dengan daya tarik jalan raya St Kilda Road yang terkenal. Lokasi ini akan ditingkatkan lagi dengan dibukanya Stasiun Metro Anzac baru pada tahun 2025, sekitar 600 meter dari lokasi, dekat sudut Park Street dan St Kilda Road,” ujar Papaleo.

Menurut Papaleo, pasar apartemen kontemporer Melbourne telah tumbuh kembali di kawasan Southbank sejak 30 tahun yang lalu. Sekarang terus berkembang seiring dengan peningkatan status Melbourne sebagai kota global. ARTIS, sambungnya, akan berada di garis depan generasi berikutnya dari kebutuhan akan apartemen canggih di Melbourne.

BACA JUGA :   PROJEK, Aplikasi Properti B to B Pertama Diluncurkan

“ARTIS diluncurkan pada saat pasokan apartemen baru di Melbourne berkurang. Pertengahan 2010-an terjadi gelombang yang belum pernah terjadi sebelumnya di Melbourne. Ini mendukung pasar apartemen yang kuat secara fundamental. Outlook saat ini adalah penyelesaian apartemen baru turun drastis pasca tahun 2022 sehingga pembeli apartemen di lokasi pinggiran kota seperti Southbank menghadapi pilihan terbatas,” tutur Papaleo.

Pada kesempatan berbeda, Koichi Takada mengatakan, saat dia mulai mendesain, dirinya ingin memikirkan tentang hubungan antara seni dan bentuk, dengan kata lain seni dan arsitektur. “Kami datang dengan konsep art in motion yang terinspirasi oleh gambar dalam seni yang akhirnya memunculkan desain yang memiliki dua menara putih melengkung yang mencolok dikelilingi oleh “pita” putih yang berliku-liku,” tukasnya.

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link