Monday , July 6 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Dampak Pandemi Covid-19, Airy Rooms Stop Beroperasi Mulai 31 Mei 2020

Dampak Pandemi Covid-19, Airy Rooms Stop Beroperasi Mulai 31 Mei 2020

Jadikan kamar tidur nyaman selama #dirumahaja

PERHOTELAN – PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang Airy Rooms, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya,  termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia, pada 31 Mei 2020.

Dengan demikian, setelah tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy (situs www.airyrooms.com dan aplikasi Airy) serta Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

BACA JUGA :   Dampak Covid-19, UOB Indonesia Umumkan Program Relaksasi Kredit

CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie dalam keterangan tertulis mengatakan penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit, namun terpaksa diambil oleh manajemen.

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” ujar Louis Alfonso.

BACA JUGA :   Dalam 5 Bulan, OYO Hotels and Homes Telah Hadir di 50 Kota Di Indonesia

Dikatakan Alfonso, pandemi COVID-19 telah menjadi isu besar bagi hampir seluruh industri, terutama sektor  pariwisata, termasuk Airy sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di sektor ini.  Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini,” ungkap Alfonso.

BACA JUGA :   REI Perlu Tingkatkan Kompetensi Anggotanya

Saat ini prioritas utama Airy, adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy. Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi  dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020. Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di cs@airyrooms.com. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai.

Selain pengguna dan mitra properti, keputusan penghentian kegiatan operasional ini pun turut berimbas pada komitmen Airy dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA :   SML Tunjuk Surbana Jurong Sebagai Master Plan Pengembangan Nongsa Batam

“Manajemen Airy  mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang selama telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Airy Rooms di Indonesia, terutama para konsumen, karyawan, mitra-mitra yang setia, pemerintah, serta seluruh pemangku kepentingan yang telah membesarkan nama Airy Rooms selama beroperasi di Indonesia,” pungkas Alfonso.

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link