Wednesday , August 5 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Dapur Mewah Asal Cina Hadir Di Indonesia

Dapur Mewah Asal Cina Hadir Di Indonesia

Dapur bukan hanya sebagai tempat mengolah makanan, namun juga bisa berfungsi menjadi tempat penyimpanan atau storing. Oleh karena itu, kualitas dapur harus menjadi perhatian utama bagi pemilik sebuah hunian. Karena, di zaman yang modern saat ini, dapur dapat memiliki sejumlah fungsi.
Demikian disampaikan Mr. David Yi Wang, Vice President of Oversea Marketing at Guangdong OPPEIN Home Group Inc, PT OPPEIN Furindo saat peresmian show room OPPEIN di kawasan Kelapa Gading, Minggu 17 Agustus 2014 lalu. Show room ini merupakan, yang kedua di Indonesia, dimana sebelumnya sudah lebih dulu dibuka show room di Surabaya.
David Yi Wang mengatakan, dapur sebagai tempat utama mengolah, menyimpan, dan menyajikan makanan menduduki peran paling strategis. Dalam hal ini, selain ketiga hal tersebut, dapur punya peran yang lebih penting dan esensial, menentukan apa yang masuk ke dalam tubuh manusia.
“Fungsi utama dapur sebagai area kerja dapat berupa island table. Dapur zaman sekarang punya karakter yang lebih kasual. Selain memasak, mencuci piring, dan menghangatkan makanan, dapur seringkali menjadi tempat hang out, dan tempat kerja yang asyik. Dapur dibuat sesuai kebutuhan dan kebiasaan penghuninya. Pilar pertama dalam segitiga fungsi dapur ini diterjemahkan dengan mengakomodasi semua kebutuhan dan habit dalam bentuk desain ergonomis, sederhana, dan fungsional,” jelas David.
Ia katakan, sebagai fungsi penyajian atau unsur serving dalam dapur dapat diterjemahkan dalam banyak bentuk desain. Desain dapur ideal harus dirancang dengan perhitungan matang. Mulai dari sisi ergonomis furnishing-nya, workflow, sampai sisi safety karena dapur merupakan area pertemuan air, api, dan aliran listrik. Oppein Integrated Kitchen hadir dengan konsep, teknologi, dan desain kelas premium yang mengakomodasi bukan hanya tiga fungsi utama dapur ideal, tapi juga keinginan Anda untuk selalu tampil berkelas dengan kualitas teratas,” ujar David.
Produk asal Cina yang menyasar kelas high end ini, menawarkan semua kebutuhan dapur, mulai dari Carcase, Hardware, Coutertop, dan Door Panel. Material Carcase dari Oppein Integrated Kitchen menggunakan material terbaik seperti Plywood dan Particle Board. Carcase dan Door Panel diberikan garansi selama 3 tahun, kecuali engselnya. Plywood yang digunakan merupakan plywood terbaik dengan kekuatan satu setengah kali lebih bagus daripada papan kayu biasa. Dengan ketebalan 16 mm, plywood dari Oppein Integrated Kitchen anti lembab, tahan terhadap suhu, anti-abrasi, anti-panas, tahan terhadap bahan kimia dan peralatan rumah tangga, dan mudah perawatannya.
“Carcase Oppein Integrated Kitchen juga ada yang menggunakan Particle Board kualitas impor, yang kedua sisinya melamin super, anti gores dan lembab, serta mudah dibersihkan. Teknologi Jerman semisal Hettich Conceal Hanging Brecket, Hettich Cam & Connecting Bold, Anti-wrap Rod, Plastic Buffer Insert, Adjustable Legs, dan lain sebagainya memperkaya kecanggihan produk Oppein Integrated Kitchen. Untuk  Hettich ini diberikan garansi seumur hidup,” sambung David.
Piranti keras atau Hardware dari Oppein Integrated Kitchen antara lain Blum Hinge yang tahan lebih dari 50 tahun. Blum Drrawer Bos System yang mampu menampung beban sampai 45 Kg, Blum Drawer Motion Technology yang sangat membuat buka-tutup laci terasa sangat lembut, nyaman, dan tanpa suara. Blum Lift System yang membuat buka-tutup kabinet Dapur menjadi sangat ringan dan lembut. Serta teknologi Hettich Integrated Soft-Closing Hinge dan Ball-Bearing Slide dari Jerman yang anti karat, dan telah melewati uji kualitas sebanyak 150 ribu kali.
Material meja dapur atau Coutertop milik Oppein Integrated Kitchen juga menawarkan rangkaian produk terbaik dengan kualitas dunia. Menggunakan material yang solid, kuat, tidak menyerap noda, dan mudah perawatan, Oppein Intergrated Kitchen menggunakan coutertop dari solid  surface, quartzstone, dan silestone. Beberapa dari material terbaik paling keras dan terbaik di dunia. “Keunggulan penggunaan Solid Surface untuk aplikasi Coutertop antara lain ramah lingkungan, bebas bau dan radiasi, tahan lama serta mudah perawatan,” jelas David.
“Untuk Ceaserstone, material ini diimpor dari importir terbaik dunia, anti bakteri, mudah dibersihkan, anti panas, dan sangat tahan lama. Oppein Integrated Kitchen juga menggunakan pilihan material berkualitas lain sepearti Quartzstone, Silestone, Quartzform, dan Stone Italiana,” ujar Marketing Manager OPPEIN Indonesia, Daniel Harsono Wijaya.
OPPEIN menargetkan hingga akhir tahun 2014, akan dibuka 5 show room yang tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Di negara asalnya Cina, Oppein menguasai pasar hingga 15%. Produk ini sudah dikenal di 140 negara, baik berupa Kitchen maupun produk interior lainnya seperti pintu, lemari dan lain-lain.

Check Also

adhi karya

Ikuti Jasa Marga, Adhi Karya dan Waskita Batal Buyback Saham Rp 100 M

EKONOMI – Manajemen PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengungkapkan batal melakukan pembelian kembali (buyback) saham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link