Tuesday , September 29 2020
Home / Breaking News / Dapur Nyaman Dengan Pantry Yang Efisien

Dapur Nyaman Dengan Pantry Yang Efisien

Lokasi : Pondok Labu, Jakarta Selatan Fotografer : Maxmun Sumber : Majalah MyHOME edisi 28/2014
Lokasi : Pondok Labu, Jakarta Selatan
Fotografer : Maxmun
Sumber : Majalah MyHOME edisi 28/2014

DEKORASI-Senang berkumpul bersama keluarga dan kerabat sambil memasak serta bersantap biasanya menjadikan ide dan motivasi dalam merancang dapur yang cantik.

Sebuah dapur kebiruan yang rapi dan hidup ini terletak dibagian depan rumah. Cukup luas berukuran 4,2 m x 4,2 m untuk sebuah pantry. Tapi fungsinya memang bukan untuk memasak sehari-hari.

Tidak hanya menjadi tempat memasak tetapi juga dapat dijadikan tempat berkreasi keluarga serta kerabat. Karena dapur pantry ini dibuat oleh desainer sekaligus pemilik rumah untuk sang istri yang pada awalnya tidak hobi memasak.

Dengan pantry yang didominasi dengan material kaca ini, menjadikan pantry terlihat apik. Sebelum mendesain, ossiatzki mendata apa saja kebutuhan yang dapat difasilitasi pada pantry tersebut agar terasa nyaman. Dapur lebih personL dengan adanya gantungan foto polaroid. Tampil bersih dengan atas meja (top table)  dari solid surface.

Kompor diletakkan ditengah, sehingga memasak dan berinteraksi dengan anggota keluarga bisa dilakukan bersamaan.

Kerangka dasar kabinet dan laci terbuat dari panel melamine faced chipboard sedangkan pintu kabinet dilapisi oleh kaca bening yang diberi dasar kertas putih sehingga tercipta warna biru muda yang segar. Lemari atasnya dilengkapi oleh engsel tipe flap up agar mudah mengambil barang sedangkan bagian tepi (edging) laci dan pintu diolah menjadi pegangan tersembunyi untuk buka tutup.

Bahan pelapis meja (top table) terbuat dari solid surface warna putih polos, dof dan menerus sampai melapisi sebagian dinding area. Setiap elemen dapur dirancang dalam satu sistem terpadu (kitchen system) dan memenuhi standar kualitas yang tinggi seperti tahan lama, kuat, tahan air, tahan panas dan anti gores. Dengan demikian dapur dapat berfungsi lebih efisien, nyaman, praktis, mudah dipakai, mudah dirawat dan tampak indah.

Fungsi bukaan untuk menerangi kegiatan memasak. Fungsi lainnya jendela untuk mencegah lembab serta berkembangnya jamur dan bakteri. Dinding di sisi kompor dilapis kaca yang dicat bagian belakangnya ( back painted glass ). Dinding kaca dapat difungsikan sebagai papan penulis resep atau untuk meninggalkan pesan. Serta mudah dibersihkan.

Ia merancang sendiri rumah tinggal termasuk pantrynya yang berukuran 3m x 3m dan menyatu dengan ruangan makan dan tangga di tengah rumah.

Pantry juga dilengkapi oleh jendela lebar tanpa kusen (frameless) yang menerus sampai ke pojok ruangan dan menghadap ke arah pintu masuk rumah agar terasa lapang. Desain jendela dan pintu ini dapat mengoptimalkan masuknya cahaya alami sekaligus memudahkan pemilik mengawasi keadaan di luar.

Check Also

cleon park

Target Serah Terima di 2023, Modernland Mulai Bangun Cleon Park Apartment

APARTEMEN – Pandemi tak menyurutkan semangat dan antusias PT Modernland Realty Tbk., untuk terus melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link