Monday , September 28 2020
Home / Indeks Berita / Depok Menjanjikan, Reiwa Town Bangun Residensial Ala Jepang

Depok Menjanjikan, Reiwa Town Bangun Residensial Ala Jepang

Reiwa Town by olx.co.id
Reiwa Town by olx.co.id

BERITA PROPERTI – Sebagai salah satu wilayah alternatif bermukim masyarakat yang beraktivitas di Ibukota, kawasan Depok menyediakan beragam properti hunian dari waktu ke waktu. Dari fakta di lapangan, permintaan masyarakat Ibukota dalam pencarian tempat tinggal disana selalu meningkat secara signifikan setiap tahunnya.

Dilansir dari portal properti global Lamudi Indonesia, diantara proyek properti hunian yang dikembangkan di Depok, perumahan memuncaki pencarian terbesar dibandingkan hunian vertikal yang marak dikembangkan disana. Selain menjadi opsi bermukim masyarakat Ibukota, perumahan di Depok memiliki potensi yang tinggi dalam sisi investasi.

BACA JUGA :   Gandeng Bank BTN, ISPI Group Luncurkan Privelege Card My ISPI

Demikian keterangan tertulis yang pada Sabtu (15/2/2020). Salah satu perumahan terbaru disana, perumahan Reiwa Town, yang angat berpotensi besar dalam sisi investasi properti. Dikembangkan dengan nuansa selayaknya tinggal di negeri sakura Jepang, perumahan Reiwa Town menyediakan 6 tipe unit rumah.

Dengan luasan dimulai dari 39 hingga 131 meter persegi. Terletak di Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, lokasi pengembangan merupakan salah satu kawasan strategis di Kota Depok. Akses menuju perumahan bisa dari Stasiun Citayam, RS Permata Depok, Masjid Kubah Mas, Terminal Pondok Cabe, dan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) 2.

BACA JUGA :   Akses Terisolir Akibat Longsor di Sukajaya, Bogor Sudah Bisa Dilewati

Banderolan harga dikatakan sangat terjangkau dibanding dengan beberapa perumahan yang dikembangkan disekitaran wilayah. Sejak pertama kali diluncurkan, harga per unit di sana dibanderol dengan harga Rp880 jutaan. Dari fakta yang ada, bahwa nilai kenaikan harga properti (capital gain) pada perumahan ini sangat tinggi.

Hal ini tak terlepas dari permintaan yang sangat tinggi masyarakat pada kawasan di Reiwa Town dikembangkan. Kenaikan ini terjadi beberapa bulan saja, bagaimana jika diaplikasikan dalam beberapa tahun ke depan. Tak hanya dari sisi penjualan kembali, perumahan ini juga memiliki potensi investasi yang besar dari sektor sewa.

Alasan mengapa sektor sewa penyewaan rumah memiliki potensi yang besar tentu tak lepas dari kestrategisan letak perumahan Reiwa Town yang berlokasi dekat dari kawasan pendidikan di Kota Depok. Kota Depok telah lama diketahui menjadi kawasan pendidikan utama di kawasan Jabodetabek.

BACA JUGA :   Ini Dampak Buruk Pembatasan Sosial Bagi Sektor Properti di Jakarta

Mahasiswa pendatang dari berbagai wilayah Indonesia yang mengenyam pendidikan di universitas terkemuka seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Jakarta menjadi pasar potensi utama dalam sektor ini. Harga rata-rata sewa rumah di lokasi ini cukup tinggi yakni pada kisaran Rp1- Rp2 juta per bulannya.

Reiwa Town dikembangkan oleh PT Abdi Luhur Kawuloalit yang bekerja sama dengan IIDA Group asal Jepang. Tiap unitnyanya diklaim mampu menahan gempa berkekuatan mgnitudo 8. Reiwa Town dilengkapi sejumlah fasilitas seperti playground and community park, masjid, commercial area, serta club house. (Artha Tidar)

Check Also

Repower

Repower Serahkan Hadiah Program PASTI REAL Bernilai Miliaran Rupiah

PROPERTI – PT Repower Asia Indonesia Tbk, (REAL) membuktikan komitmen kepada para pemegang saham dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link