Home / Breaking News / Developer Bogor Barat Ini Segera lakukan IPO, Dapat Kode Efek ATAP

Developer Bogor Barat Ini Segera lakukan IPO, Dapat Kode Efek ATAP

Salah satu proyek yang dikembangkan PT Trimitra Prawara Goldland Tbk (poto istinewa)

PROPERTI – Penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) masih ramai di pengujung tahun 2020 ini. Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sampai dengan 1 Desember 2020, terdapat 20 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dan saat ini masih menjalani proses evaluasi penawaran umum.

Progres terkini, 11 perusahaan akan melakukan IPO pada bulan Desember 2020. “Sebanyak 3 perusahaan dengan kategori aset skala menengah atau aset antara Rp 50 miliar-Rp 250 miliar, dan 8 perusahaan aset skala besar atau aset di atas Rp 250 miliar,” paparnya, Rabu (02/12/20200).

BACA JUGA :   REI : Evaluasi Menyeluruh Program Sejuta Rumah

Adapun rincian sektornya, 3 perusahaan dari sektor perdagangan, jasa dan investasi, 2 perusahaan dari sektor properti, real estate dan building construction. Lalu, 2 perusahaan dari sektor consumer goods, 2 perusahaan dari sektor agriculture,1 perusahaan dari sektor miscellaneous industry, dan 1 perusahaan dari sektor finance.

Salah Satunya calon emiten properti yakni PT Trimitra Prawara Goldland Tbk yang bakal menggelar IPO dalam waktu dekat ini. Bursa Efek Indonesia mengonfirmasi bahwa Trimitra yang akan mencatatkan sahamnya di BEI pada 11 Desember 2020 akan menggunakan kode efek ATAP. Dalam pengumuman di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Trimitra Prawara Goldland akan menerbitkan sebanyak 250 juta saham. Nilai nominal saham ditetapkan sebesar Rp40 dan harga penawaran saham senilai Rp100.

BACA JUGA :   Sewa Apartemen Via Online, Intip Kamar Lewat Fitur Kamera 360

Dengan demikian, Trimitra Prawara Goldland akan mengantongi dana segar sebanyak-banyaknya Rp25 miliar dalam aksi IPO tersebut. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT KGI Sekuritas Indonesia bersama penjamin emisi efek PT Reliance Sekuritas Tbk. PT Panin Sekuritas Tbk., PT Artha Sekuritas Indonesia, PT Profindo Sekuritas Indonesia, dan PT Erdikha Elit Sekuritas.

Adapun, masa penawaran umum ditetapkan pada 2-4 Desember 2020, setelah perseroan mendapatkan pernyataan efektif pada 30 November 2020. Selanjutnya, penjatahan dilakukan pada 8 Desember 2020. Pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik akan dilakukan pada 10 Desember 2020, dan mencatatkan saham di BEI pada 11 Desember 2020.

Perjalanan Trimitra Prawara Goldland sebagai pengembang dimulai pada 2015. Saat itu, izin yang diperoleh untuk lokasi seluas 25 hektare (ha) dari pemerintah untuk mengembangkan rumah tapak. Tahun lalu, perseroan mendapatkan tambahan izin lokasi 55 ha. Dengan demikian, total izin lokasi perseroan adalah 93,3 ha. Perusahaan ini adalah pengembang perumahan Cibungbulang Town Hill (Citoh), salah satu perumahan terbesar di Bogor Barat, dan hanya berjarak lima kilometer dari kampus IPB Dramaga.

BACA JUGA :   Mengulang Sukses Kalibata City, APL Bangun PGV

PT Trimitra Prawara Goldland juga mencatat sejumlah prestasi. Perusahaan yang berdiri pada 2004 ini berhasil mencatat angka akad kredit mencapai 200 unit per bulan. Selain itu, manajemen perusahaan juga rapi, modern dan telah berbasis IT. Disamping itu, PT Trimitran juga berhasil mengembangkan unit usaha lain seperti Bank Syariah dan usaha sarang walet. (Artha Tidar)

Check Also

Siap-siap, Besok 40 Bank Pelaksana Terima Raport Penyaluran Dana FLPP

NASIONAL – Kamis, (17/6) besok merupakan hari yang mendebarkan bagi 40 (empatpuluh) bank pelaksana penyalur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link