Wednesday , January 20 2021
Home / Indeks Berita / Diamondland Kerja Sama KPA Bank BRI di Proyek Apple3 Condovilla

Diamondland Kerja Sama KPA Bank BRI di Proyek Apple3 Condovilla

Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan bersama Pimpinan Cabang, BRI Cabang Pancoran, Andika Sibarani saat menandatangani nota kesepahaman kerjasama pembiayaan KPA Apple3 Condovilla, di Dave Apartemen Depok, Jumat (27/11)

Properti : Kerjasama developer dengan bank hampir tidak bisa dihindari, terlebih bagi developer yang akan melakukan pembangunan proyek barunya. PT Diamond Citra Propertindo, setelah sukses dengan sejumlah proyek hunian baik rumah tapak maupun apartemen, Diamondland juga sedang menggarap sejumlah proyek baru yakni Apple3 Condovilla dan Gucii 1 Apartemen.

BACA JUGA :   Banjir Rendam Jabodetabek Awal 2020, Harga Properti Relatif Stabil
Untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya, Diamond Citra Propertindo Tbk kembali menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam hal pembiayaan Kredit Pembiayaan Apartemen (KPA) di kedua proyek tersebut.
Kesepakatan tersebut diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang diselenggarakan di Dave Apartemen, Depok, Jumat (27/11).

BACA JUGA :   Dampak Covid-19 Industri Fintech P2P Jadi Alternatif Pembiayaan Properti
“Ini proyek properti kelima atau keenam dari Diamond Citra Propertindo yang dibiayai BRI,” ujar Pimpinan Cabang, BRI Cabang Pancoran, Andika Sibarani.
Kalibata Inovasi Maju merupakan anak usaha PT Diamond Citra Propertindo Tbk yang bekerja sama dengan PT Java Teakfurn membangun apartemen Apple3 Condovilla di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sejauh ini kerja sama kedua belah pihak berjalan lancar.

BACA JUGA :   Menteri Afganistan Kunjungi Sentra Timur Residence
BRI melihat peluang penyaluran KPA dari proyek properti ini masih menjanjikan. Kendati kondisi perekonomian masih belum pulih dari terjarngan pandemi Covid-19.
Menurut Andika, kantor cabang BRI yang dipimpinnya sejauh ini masih bisa membukukan pertumbuhan penyaluran kredit properti kendati tidak besar. Hingga akhir tahun lalu, kredit properti yang disalurkan BRI Pancoran sebesar 655 miliar.

BACA JUGA :   Transpark Cibubur Lakukan Topping Off the Crystalline Tower
“Tahun ini pertumbuhan kredit properti diperkirakan hanya Rp 695 miliar atau meningkat Rp 40 miliar,” ujarnya sambil menambahkan hingga Oktober lalu kredit properti telah mencapai Rp 688 miliar dari target sampai akhir tahun nanti Rp 769 miliar.

Untuk diketahui, Proyek Apple3 Condovilla akhir pekan lalu telah masuk ke tahap pemancangan tiang perdana (ground breaking). Apartemen low rise dengan investasi Rp 300 miliar ini terdiri dari enam menara yang tiap menara memiliki empat lantai. Pada saat peluncuran perdana, dalam tempo dua pekan, telah terjual sekitar 200 unit dari 530 unit apartemen yang akan dibangun.

BACA JUGA :   Catat Tanggalnya, Pameran Internasional Industri Taman Rekreasi Di Jiexpo
Menurut Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan, apartemen low rise ini akan terdiri dari enam tower yang tiap menara memiliki empat lantai. “Tiap unit memiliki ceiling (plafon) yang tinggi 5 meter sehingga dapat menempatkan kamar tidur mezanine. Konsumen beli studio dapat satu bed room,” katanya.

Check Also

Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek (Japek) II

Minggu Dini Hari, Pemerintah Terapkan Tarif Terintegrasi Tol Jakarta-Cikampek

UMUM – Pemerintah akan pemberlakukan tarif integrasi untuk Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dengan Tol Jakarta-Cikampek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link