Monday , July 6 2020
Home / Breaking News / Diisukan Adanya PHK Karena Covid-19, Begini Jawaban Petinggi BCA

Diisukan Adanya PHK Karena Covid-19, Begini Jawaban Petinggi BCA

Perbankan : Kemajuan teknologi informasi era digital, menghempaskan hampir seluruh sektor industri yang masih bersandar kepada pola konvensional. Di dunia perbankan dan keuangan, kemunculan teknologi finansial atau tekfin mewarnai fenomena disrupsi segala hal berbau konvensional.

Disisi lain, Wabah virus corona di Indonesia ternyata juga memiliki dampak yang cukup mengerikan bagi perekonomian, khususnya sektor perbankan. Dampak virus corona terhadap ekonomi memang jauh lebih rumit dibanding kondisi krisis 2008 sekalipun. Sebab virus corona menimbulkan ketakutan di masyarakat dan mempengaruhi kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA :   Dikunjungi Donald Trump Jr, Saham Properti Perusahaan Hary Tanoe Sempat Naik

Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada kinerja perbankan yang akan mengalami sedikit penurunan, paling tidak dalam kurun waktu setahun ke depan. Apalagi dengan melihat kembali kondisi ekonomi seperti ini yang diliputi ketidakpastian industri perbankan pun ikut seret.

Hal itu membuat perbankan ramai-ramai membangun layanan berbasis digital. Paling tidak muncul serempak layanan digital banking dari beragam bank guna mewadahi transaksi yang ringkas bagi para nasabahnya.

BACA JUGA :   Melantai Di Bursa Dan Siap Kembangkan Proyek Baru

Seperti yang dilakukan bank besar PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dalam Hal pelayanan selalu mengikuti kebutuhan dan perubahan perilaku nasabah. Bahkan di tahun 2020 BCA telah membangun infrastruktur open banking untuk bisa memberi kemudahan kepada nasabah dalam berbagi data.

Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA), Santoso Liem mengatakan digitalisasi memang akan berdampak pada layanan Nasabah.

BACA JUGA :   Karya Cipta Kembangkan Serpong Garden Apartment

Menyinggung pemberitaan mengenai Disrupsi teknologi yang terjadi pada industri perbankan dinilai tak akan membuat kantor cabang hilang sepenuhnya. Namun, digitalisasi kemungkinan akan berdampak pada tenaga kerja.

Santoso menegaskan keadaan ini tidak akan berlaku dalam waktu dekat. Karena hal tersebut merupakan sebuah proses yang membutuhkan waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Segera Miliki Rusunawa ASN Dari PUPR

Apalagi hingga saat ini, nasabah BCA masih membutuhkan kantor cabang karena tak semua layanan perbankan bisa dilakukan secara digital. Salah satunya penarikan atau penyetoran uang tunai dalam jumlah besar.

“Jadi tidak tepat jika ada rumor yang mengatakan BCA akan melakukan PHK,” tegas Santoso.

 

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link