Wednesday , October 28 2020
Home / Indeks Berita / Diterima Ridwan Kamil, SCG Donasi Bilik Swab Tenaga Medis Di Jawa Barat

Diterima Ridwan Kamil, SCG Donasi Bilik Swab Tenaga Medis Di Jawa Barat

Penyerahan secara simbolis donasi berupa 11 unit bilik swab kepada Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat

UMUMSCG serahkan donasi berupa 11 unit Bilik Swab Bertekanan Positif kepada pemerintah Jawa Barat. Donasi secara langsung diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (19/06) di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Bilik Swab ini merupakan solusi inovatif dari SCG untuk lindungi tenaga medis dari kemungkinan penularan virus COVID-19 dari pasien serta untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :   Nippon Paint Luncurkan Produk Anti Virus Untuk Hunian Yang Sehat

Ridwan Kamil menyatakan bahwa selama tiga bulan terakhir Jabar telah menerima bantuan dari berbagai institusi untuk penanganan COVID-19 di wilayah Jabar salah satunya saat ini SCG. “Salah satunya ada swab chamber dari PT SCG Indonesia, dimana petugas tidak usah ganti-ganti APD,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga menambahkan bahwa penanganan pandemi ini dapat diibaratkan sebagai suatu perang yang menuntut semua masyarakat untuk turut membela negara. “Jadi kuncinya adalah ini perang melawan COVID-19 dan semua harus bela negara, bisa dengan harta, ilmu, tenaga, dan bagi kita sisanya bela negara dengan kedisiplinan jaga jarak,” tegasnya.

BACA JUGA :   Unilever Resmikan Grha Unilever Di BSD City

Sementara itu, Country Director – SCG Indonesia, Mr. Wiroat Rattanachaisit menyatakan, Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus donasi SCG untuk Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19. Selain bantuan yang diberikan melalui beberapa anak perusahaan SCG untuk Jawa Barat, , sambung dia, pihaknya juga berkomitmen untuk Indonesia, dan berupaya menghasilkan suatu inovasi untuk melindungi pahlawan dunia bagi penanganan COVID-19 saat ini yaitu para tenaga medis. “Kami berharap inovasi ini dapat membantu pemerintah Jawa Barat untuk mencegah penularan COVID-19 kepada tenaga medis,” ujar dia.

Sebelumnya SCG telah menyerahkan secara resmi rencana bantuan donasi SCG untuk Indonesia berupa 40 unit bilik swab bertekanan positif senilai total satu miliar rupiah kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, pada Rabu (10/6) di Jakarta. Sebelas unit diantaranya disalurkan untuk rumah sakit di Jawa Barat melalui pemerintah provinsi Jawa Barat.

Check Also

Waterfall by Crown Group

Aktifitas Lebih Banyak Dilakukan Di Rumah, Pandemi Pengaruhi Desain Hunian

PROPERTI – Pemerintah dan pelaku industri pengembangan hunian dihimbau untuk memikirkan kembali standar desain bangunan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link