Wednesday , April 21 2021
Home / Breaking News / Dukung Ibukota, Jakarta Garden City Ajak Investor Wujudkan Global City

Dukung Ibukota, Jakarta Garden City Ajak Investor Wujudkan Global City

JGC
Perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar, Jakarta Garden City siap menjadi Global City

PROPERTI PT Modernland Realty Tbk., memastikan akan terus mengembangkan Jakarta Garden City (JGC) menjadi Global City, dalam rangka mendukung pembangunan Jakarta. Oleh karena itu, perseroan mengajak investor untuk mewujudkan rencana di perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar tersebut.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Helen Hamzah menjelaskan, pengembangan perumahan yang terletak di Jakarta Timur itu sudah dilakukan sejak tahun 2007 lalu. Saat ini 3.132 unit rumah telah terbangun dan telah dihuni sebanyak 1.575 kepala keluarga (KK). Dirinya memprediksi Jakarta Garden City yang dikembangkan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., PT Mitra Sindo Sukses ini ini akan dihuni sebanyak 50 ribu kepala KK.

BACA JUGA :   Paramount Land Luncurkan Milano Village New Design Options  

“Saat ini, hanya Jakarta Garden City yang memiliki lahan terluas sebagai perumahan skala kota di Jakarta. Kami tidak bisa sendirian mewujudkan Jakarta Garden City Global City dan kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini Jakarta Garden City sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City,” kata Helen Hamzah.

Dijelaskan Helen, Jakarta Garden City kini telah menjadi sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land dan Lotte E&C. Perusahaan ritel perlengkapan dan perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, saat ini sedang menyelesaikan pembangunan IKEA Jakarta Garden City yang berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar dengan bangunan seluas 89.000 m2 sejak proyek ini mulai dibangun pada akhir 2018 lalu.

BACA JUGA :   Dibayangi Over Supply, Perkantoran Diyakini Tumbuh Pesat Hingga 2022

Rencananya, IKEA Jakarta Garden City yang lokasinya berseberangan dengan AEON Mal Jakarta Garden City ini akan mulai beroperasi pada awal 2021 mendatang. Sementara itu, perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) bersama PT Modernland Realty Tbk. telah resmi membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV) yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City.

Pembangunan proyek mixed use ini sebagai bagian dari master plan untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kota internasional yang memiliki aksesibilitas yang baik, fasilitas lengkap dan potensi yang besar. Proyek kerjasama ini akan terdiri atas apartemen sebanyak 7 tower (32 lantai) yang merangkum 3.310 unit dengan ukuran mulai dari 30 m2, juga ruko sebanyak 64 unit (3 lantai). Diperkirakan project revenue mencapai nilai Rp5,4 Triliun.

Helen mengaku banyak perusahaan yang menyatakan minatnya ingin bekerja sama untuk ikut mengembangkan Jakarta Garden City. Saat ini juga sedang dilakukan penjajakan dengan beberapa investor global untuk masuk dalam pengembangan Jakarta Garden City. Pihaknya, kata Helen, selalu membuka diri dan mengajak para investor, baik dalam dan luar negeri, untuk bersama-sama mengembangkan Jakarta Garden City.

BACA JUGA :   Intiland Serah Terima Unit The Rosebay Secara Bertahap Hingga Akhir Tahun

“Perseroan melihat hal ini sebagai sesuatu yang baik, karena dengan menggandeng perusahaan lain dapat menambah keragaman di Jakarta Garden City untuk ke depannya, serta mempercepat pergerakan aset di kota-kota mandiri Perseroan. Bagi investor, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi tinggi dan merupakan sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan,” tegas Helen.

Jakarta Garden City lokasinya sangat strategis dan didukung oleh good infrastructure & accesibility. Aksesnya menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan melalui exit tol Cakung Timur dan dekat Stasiun Commuter Line Cakung (radius kurang dari 7 km, ± 10 menit). Lalu sedang dan akan dibangun 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta sepanjang 69,7 Km yang membentang dari Semanan hingga Casablanca, dimana tol tersebut akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi publik lainnya seperti Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

BACA JUGA :   Kandungan Lokal Voksel Electric Capai 95%

Kemudian, lokasinya juga dekat jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakkayu) sepanjang 16 Km, JORR 2 sepanjang 111 km dari Bandara Soekarno Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur. Kemudian kereta layang ringan atau LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Tidak jauh dari LRT Gading Nias Station (8 km, ± 15 menit), LRT Pulo Mas Station (9 km, ± 15 menit), Cakung Barat MRT Station Plan, Pulo Gebang MRT Station Plan, dan Ujung Menteng MRT Station Plan.

Jakarta Garden City saat ini memasarkan rumah tipe baru di Cluster New Shinano. Salah satu keunggulan rumah tipe baru di cluster New Shinano adalah lebih cepat dalam segi pembangunannya dan siap dihuni dalam waktu 6 bulan sejak mulai dibangun. Hal ini karena dinding bangunan rumah dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia yang juga merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

BACA JUGA :   Sinar Mas Land Paparkan Digital Hub Kepada Jokowi

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli properti di Jakarta Garden City. Kami pastikan pembeli akan mendapatkan banyak keuntungan karena ke depan kawasan Jakarta Garden City akan semakin berkembang sehingga dengan sendirinya akan menaikkan nilai propertinya dengan cepat,” ujar Helen Hamzah.

Progres pembangunan cluster New Shinano agar segera dapat dihuni

Rumah di Cluster New Shinano saat ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,4 Miliaran. Masyarakat dapat mewujudkan keinginannya untuk memiliki properti idaman di Jakarta Garden City dengan memanfatkan sejumlah bank terkemuka di Indonesia dalam hal pembiyaan KPR nya seperti BNI, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR rendah.

BACA JUGA :   Bunga Kompetitif, Kredit Bank BCA Tumbuh Pesat

Sementara itu, President Billionaire Club Christine Natadipraja, Marketing Channel yang telah memasarkan produk-produk Jakarta Garden City sejak Juli 2019, mengajak masyarakat untuk ikut bergabung. Selain komisi, ada benefit yang sangat menjanjikan bagi setiap anggota / member Billionaire Club yang berhasil melakukan penjualan dan mencapai targetnya.

“Siapa saja dapat bergabung menjadi anggota Billionaire Club, selama mau serta berniat menjual tanpa terikat maka Billionaire Club merupakan tempat yang tepat untuk bergabung, dan Kami akan membantu penuh supaya mereka berhasil dalam meraih penjualan.  Apabila terjadi penjualan, member Billionaire Club akan mendapatkan reward sampai dengan Rp25 juta per-unit, juga akan mendapatkan komisi sampai dengan 3,25% dan semuanya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, sangat menarik bukan?,” pungkas Christine Natadipraja.

Check Also

Ini Dia, Rumah Subsidi Berkualitas Dengan Konsep Syariah

APA KABAR – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera. Pembaca setia Majalah Property&Bank di mana saja berada. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 178

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link