Saturday , July 4 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Dukung Pengembangan BIJB, Metland Bangun Hotel Horison Ultima

Dukung Pengembangan BIJB, Metland Bangun Hotel Horison Ultima

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beserta bupati Majalengka, Karna Sobahi , serta Komisaris PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya dan Presiden Direktur Thomas J. Angfendy, pada saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan hotel Horison Ultima Kertajati, Rabu (11/9/2019),

BISNIS HOTEL – Sejak di operasikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Juni tahun lalu, masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah.  Bandara Internasional Jawa Barat, yang digandang  menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini masih sepi. Hal ini disebabkan kurang tersedianya sarana pendukung BIJB. Seperti hotel, restoran dan sarana pendukung lainnya, karena di kawasan Aerocity sendiri belum tersedia.

Kebutuhan akomodasi di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati menjadi hal penting guna menjawab kebutuhan akomodasi penumpang. Beberapa perusahaan pun masuk dan mulai menggarap proyek yang akan terintegrasi dan mendukung kebutuhan di bandara tersebut.

BACA JUGA :   Optimistis, Adonara Group Siapkan 34 Hotel Di 2018

Guna memenuhi kebutuhan akommdasi penumpang pesawat terbang dan masyarakat lain yang beraktivitas di Bandara, PT Metropolitan Land Tbk, melalui anak perusahaannya PT Sumber Tata Lestari melaksanakan batu pertama (ground breaking) hotel Horison Ultima Kertajati, yang berlokasi di Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka.

Acara seremoni ditandai penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bupati Majelengka Karna Sobahi, Komisaris PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya beserta jajaran direksi Metland.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati di Kertajati, Kabupaten Majalengka dan pembangunan tersebut menjadi pertanda dimulainya pengembangan kawasan Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

“Ini kick off bahwa konsep kawasan Rebana dimulai optimismenya dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) hari ini,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap kelak Hotel Horison Ultima Kertajati bisa membawa kemajuan bagi Majalengka. Apalagi, sektor pariwisata Majalengka sedang berkembang.

BACA JUGA :   Tapera : Produk Jaminan Sosial Atau Produk Investasi Pemerintah?

Hal itu akan menjadikan Majalengka menjadi salah satu destinasi wisatawan yang datang ke Jabar. Dia pun meminta agar Metland memprioritaskan warga lokal untuk bekerja di hotelnya. “Saya yakin pembangunan hotel ini akan membawa kemajuan luar biasa. Dan saya minta prioritaskan warga lokal (pekerjanya),” kata dia.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi menyambut baik pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati. Bupati mengatakan, hotel tersebut tidak hanya menjadi infrastruktur pendukung kawasan sekitar Bandara Kertajati, tetapi juga sarana pendukung pariwisata di Majalengka.

Apalagi, tambah Karna, saat ini Majalengka tengah sibuk menerima kedatangan para investor yang ingin menanamkan modalnya di Majalengka. “Kami berkomitmen bagaimana investor merasa aman, nyaman, dan sejuk melaksanakan investasinya,” ucapnya.

Disisi lain, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Thomas J. Angfendy, mengatakan Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung bandara Kertajati atau kawasan airport city” ungkapnya disela-sela acara seremoni.

BACA JUGA :   Beradaptasi Dengan Kenormalan Baru, Begini Strategi Sari Pacific Jakarta

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi. Terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 110 kamar.

Fasilitas diantaranya convention hall dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang meeting, kolam renang, lobby lounge, restoran, fitness center, dan area komersial. “Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sangat strategis, hanya berjarak 2 kilometer dari bandara, hal ini memberikan nilal tambah untuk Hotel Horison Ultima Kertajati,” tambah Thomas.

Lebih jauh Thomas mengatakan, adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati dan tentunva para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

BACA JUGA :   REI Luncurkan CPI 2019, Indikator Yang Mengukur Kemakmuran Kota

Kehadiran Horison Ultima Kertajati menambah portofolio PT Metropolitan Land Tbk. Sebelumnya Metland telah memiliki proyek properti hotel lainnya yang telah beroperasi, seperti Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, @HOM Hotel Tambun, dan Hotel Metland Cirebon.

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link