Sunday , January 17 2021
Home / Indeks Berita / Galang Dana Lewat Akun Youtube, Pegadaian Gelar “Covid-19 Charity Concert”

Galang Dana Lewat Akun Youtube, Pegadaian Gelar “Covid-19 Charity Concert”

UMUM – Wabah virus Corona yang cepat penyebarannya membuat masyarakat dunia tidak siap mengantisipasinya. Di Indonesia sendiri, Kasus positif COVID-19 semakin bertambah.

Penanggulangan virus corona ini memerlukan antisipasi dan dukungan dari banyak pihak, mulai dari pemerintah, swasta, masyarakat umum. Berbagai upaya solidaritas antarwarga dan masyarakat belakangan muncul untuk membantu mencegah penyebaran virus tersebut.

Melihat hal tersebut, PT Pegadaian Persero menggandeng sejumlah pesohor dunia hiburan Indonesia untuk menggalang dana dengan pagelaran Covid-19 Charity Concert melalui akun youtube PT Pegadaian (Persero) pada sabtu (18/4/20). Konser tersebut menampilkan artis campursari Didi Kempot, Opick, Yuni Shara, Maliq & D’Essentials, serta host Boy William

Konser virtual bertajuk Bantu Bangsa Lewat Nada mengajak penonton berdonasi melalui angka views sebagai parameter jumlah donasi. Hanya dengan menyaksikan konser virtual secara live streaming di YouTube PT Pegadaian Persero, penonton sudah ikut berdonasi.

Pegadaian menyiapkan donasi senilai Rp 2 miliar. Besar donasi yang akan diserahkan dihitung berdasarkan jumlah penonton yang menyaksikan acara melalui akun youtube PT Pegadaian (Persero).

BACA JUGA :   Kurangi Kemacetan, Proyek Underpass Simpang Bulak Kapal Dipercepat

Jumlah subscriber juga akan dihitung untuk menambah besarnya donasi yang diberikan. Dengan demikian masyarakat dapat ikut melakukan donasi cukup dengan menonton dan menekan tanda subscribe akun youtube PT Pegadaian (Persero) tersebut.

“Pemirsa hanya perlu nonton dan subscribe channel youtube PT Pegadaian Persero, maka nanti akan dikalikan dengan jumlah besarnya rupiah, lalu hasil tersebut yang akan dikonversikan menjadi bentuk donasi,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Swasono Amoeng Widodo, melalui siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (16/4).

BACA JUGA :   Peluang di Tengah Pandemi, Buat Alat Promosi Lewat Video Menarik

Bantuan ini akan diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 seperti driver ojek online, pedagang keliling, buruh yang dirumahkan, dan beberapa kategori lainnya yang dianggap membutuhkan pertolongan.

“selain itu juga untuk tim medis yang sudah berjuang keras membantu penyembuhan pasien,” ujar Swasono.

BACA JUGA :   Kloset Duduk dan Higienis, Mampu Cegah Penyebaran Virus COVID-19

Swasono memastikan, Pegadaian bakal terus berupaya membantu penanggulangan pandemi COVID-19. Beragam bantuan juga sudah disalurkan seperti pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Thermal Gun, sarung tangan, Ambulans, Sembako, Hand Sanitizer, masker, dan beragam jenis bantuan lainnya.

Check Also

Pasarkan Kekayaan Intelektual Lokal, Kemenparekraf Bawa 20 Kreator ke HKILS

INSPIRASI – Besarnya pasar licensing terhadap kekayaan intelektual membuat semua pihak berlomba-lomba untuk memasarkan karyanya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link