Thursday , October 29 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Garuda Dan BII Jalin Kerjasama

Garuda Dan BII Jalin Kerjasama

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) dan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), menjalin kerjasama dalam penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah dan kerja sama di berbagai bidang bagi kemajuan bisnis kedua pihak. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh EVP Finance Garuda Handrito Hardjono dan EVP BII Ricky Antariksa dan disaksikan oleh President & CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan President Director BII Taswin Zakaria.
Dalam kerjasama ini, BII, melalui BII Syariah, menyediakan fasilitas pembiayaan musyarakah (Syariah) bernilai USD100 juta kepada Garuda Indonesia dengan masa pendanaan 3 (tiga) tahun.  Fasilitas ini merupakan pembiayaan Syariah bilateral terbesar di Indonesia saat ini, yang ditujukan untuk mendukung ekspansi bisnis dan operasional Garuda.  
Selain itu, untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia, khususnya penerbang, BII menyediakan fasilitas pinjaman berjangka untuk calon penerbang yang direkrut Garuda dan menempuh pendidikan di Bali International Flying Aviation (BIFA), sekolah pendidikan penerbang yang dimiliki PT Bali Widya Dirgantara di Buleleng, Bali.  Selama 2014, BII memiliki komitmen untuk menyediakan pembiayaan bagi 30 calon penerbang.  Tersedianya fasilitas pinjaman berjangka untuk siswa sekolah penerbang menjadi salah satu terobosan di tengah tingginya biaya pendidikan sekolah penerbang dan besarnya kebutuhan penerbang di Indonesia.
“Sebagai bank yang memprioritaskan pentingnya relationship, kemitraan di berbagai bidang dengan Garuda mencerminkan total relationship, yang bukan hanya memberikan dukungan langsung kepada Garuda sebagai mitra strategis, tetapi lebih jauh juga bagi komunitas mitra bisnis dan pelanggan Garuda,” kata Taswin Zakaria.  
Sementara, President Director & CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang dilaksanakan BII dengan Garuda selama ini. “Kerja sama di berbagai bidang tersebut telah memberikan nilai tambah sejalan dengan program pengembangan yang saat ini terus dilaksanakan Garuda, khususnya program Quantum Leap 2011 – 2015,” kata Emir.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link