Wednesday , September 30 2020
Home / Indeks Berita / Genap 25 Tahun, Telkomsel Miliki 170 Juta Pelanggan Dengan 209.000 BTS

Genap 25 Tahun, Telkomsel Miliki 170 Juta Pelanggan Dengan 209.000 BTS

BTS telkomsel
Telkomsel te;ah memiliki infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia

UMUM –Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan. Apresiasi sebesar-besarnya kami ucapkan kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat, pegiat di tiap ekosistem industri, serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk mengisi kehidupan mereka.

BACA JUGA :   2.405 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Lampung Mengikuti Workshop Konstruksi

“Kami secara konsisten akan berupaya untuk terus hadir melayani negeri dengan seluruh aset infrastruktur jaringan kami, memberdayakan masyarakat dengan produk dan layanan digital unggulan kami, berkolaborasi dengan sepenuh hati bersama seluruh elemen bangsa untuk memberikan solusi kehidupan di segala sisi, dan menghadirkan dampak sosial nyata dengan mendorong pemanfaatan teknologi,” ujar Setyanto dalam keterangan.

Hingga saat ini Telkomsel  telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara. Telkomsel mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia, hingga pemanfaatan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE sebagai pengembangan lebih lanjut akses telekomunikasi pendukung gaya hidup digital, hingga uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia yang nantinya akan diterapkan sebagai modal utama dalam membangun Indonesia menjadi bangsa digital secara lebih meluas hingga sektor industri.

BACA JUGA :   Marak Kasus Kepailitan, Pakar Hukum : Awas ! Ada Oknum Yang Manfaatkan Situasi

Berbekal infrastruktur jaringan terdepan tersebut, Telkomsel sebagai leading digital telco company terus melangkah dengan mengembangkan berbagai Layanan Digital untuk mengakselerasi ekosistem digital yang dapat memberdayakan masyarakat. Keseriusan upaya Telkomsel ini tercermin dari performa Layanan Digital yang meningkat tajam sebesar 31,2% (YoY). Ditambah semakin beragamnya pilihan produk dan layanan berbasis broadband yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang akan menunjang aktivitas digital masyarakat dalam keseharian.

Pada segmen consumer market, Telkomsel mendorong adopsi gaya hidup digital dengan layanan digital  yang mencakup video, games, musik dan berbagai layanan value added services (VAS) yang customer-centric. Layanan video streaming MAXstream terus dikembangkan sebagai platform aplikasi video digital terlengkap  dengan mengintegrasikan aplikasi video OTT, saluran linear, serta konten video-on-demand.

BACA JUGA :   Animo Tinggi, IFRA Virtual Expo 2020 Diperpanjang Hingga 30 September

Telkomsel juga mendorong perkembangan ekosistem games melalui Dunia Games yang kini telah berhasil berevolusi menjadi platform media, penyelenggara kompetisi esports, penyedia pembayaran, hingga penerbit (publisher) mobile games yang berkualitas. Sedangkan melalui Langit Musik, Telkomsel terus memperluas kemitraan dengan penyelenggara OTT musik. Tak hanya itu, Telkomsel juga turut berkontribusi dalam mendorong inklusi finansial melalui penguatan mobile financial service LinkAja.

Untuk mensyukuri  seperempat abad kehadiran Telkomsel yang bersamaan dengan masa di mana negeri ini sedang berjuang menghadapi tantangan penanganan pandemi COVID-19, Telkomsel mewujudkan komitmen untuk mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan dengan menghadirkan upaya gotong royong bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam menghadapi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) di Indonesia melalui program #DiRumahTerusMaju.

Check Also

permata bank

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Putus Rantai Penyebaran COVID-19

INFO PERBANKAN – Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link