Friday , November 27 2020
Home / Bahan Bangunan / Hadir di Blibli.com dan Tokopedia, Aquaproof Makin Mudah Didapatkan

Hadir di Blibli.com dan Tokopedia, Aquaproof Makin Mudah Didapatkan

Aquaproof
Aquaproof sudah begitu familiar dan dikenal ditengah-tengah masyarakat, sebagai produk cat pelapis anti bocor

BAHAN BANGUNAN – Permasalahan terjadinya bocor di rumah, sudah menjadi hal yang biasa terjadi terlebih lagi bagi rumah yang sudah lama ditempati atau dibangun. Apalagi, saat ini memang sedang di musim penghujan, yang biasanya akan muncul titik-titik terjadinya kebocoran di dalam rumah. Umumnya, pemilik rumah di Indonesia menggunakan produk yang dikenal dengan Aquaproof.

Ya, Aquaproof sudah begitu familiar dan dikenal ditengah-tengah masyarakat, sebagai produk cat pelapis anti bocor. Di Indonesia, produk ini didistribusikan oleh PT. Adhi Cakra Utama Mulia, perusahaan lokal yang tidak hanya mendistribusikan berbagai produk pelapis anti bocor (waterproofing coating), namun juga produk kimiawi lainnya terkait bangunan.

BACA JUGA :   Tahun 2018, APP Siapkan 5 Proyek Unggulan

General Manager Commerce PT. Adhi Cakra Utama Mulia, Antony Kostka mengatakan, Aquaproof menyediakan solusi untuk berbagai permasalahan bangunan. Dan untuk mendekatkan diri dengan konsumen, kata Antony, kini pihaknya juga memiliki toko resmi di marketplace seperti Blibli.com dan Tokopedia sehingga konsumen lebih mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun.

“Kondisi akhir tahun saat ini, banyak terjadi hujan dan menimbulkan kebocoran di dalam rumah. Hal ini tentu akan mengganggu saat-saat kebersamaan dengan keluarga mengisi liburan. Oleh karena itu, dengan hadirnya kami diberbagai marketplace akan memudahkan konsumen mendapatkan Aquaproof,” ujar Antony Kostka dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut Antony menjelaskan, bagi konsumen yang ingin merenovasi rumahnya yang sering bocor, untuk membuat anggaran yang tepat. Konsumen juga harus mengenali tanda-tanda masalah dinding rembes, seperti cat dinding yang mulai mengelupas, cat dinding menggelembung, munculnya lumut dan jamur, hingga warna cat dinding yang pudar.

BACA JUGA :   Pasar Bagus, Metland Menteng Tawarkan Rumah Siap Huni

Hal ini, imbuh dia, berdampak langsung ke bangunan. Selain itu, dinding rembes seringkali membuat menjadi kesal, mudah marah, bahkan malu saat ada acara kumpul di rumah. Oleh karena itu, sambungnya, sebelum hujan datang dan membuat khawatir, lebih baik atasi masalah dinding rembes dengan cara yang tepat sehingga tidak boros mengeluarkan biaya berulang kali.

“Aquaproof adalah pelopor cat pelapis anti bocor yang menyediakan solusi untuk melindungi dinding rumah dari rembes. Dengan cara penggunaan yang tepat, maka akan memberikan hasil yang maksimal terhadap perlindungan rumah dari bocor. Aquaproof dirancang untuk melapisi dinding rumah yang terpapar hujan maupun terik matahari,” tegas Antony. Produk Aquaproof, jelasnya, tersedia dalam 24 pilihan warna yang menarik sehingga menambah kecantikan dinding eksterior rumah.

BACA JUGA :   Pemalsuan, Tatalogam Siapkan Langkah Hukum

Berikut tips sederhana menggunakan Aquaproof :

Tahap 1 Pelapisan Primer (Super Cement + Semen)
Pertama, acian yang sudah benar – benar kering dan bersih, dilapisi primer terlebih dahulu. Primer bisa didapatkan dengan  mencampurkan Super Cement (cairan polimer berwarna putih susu) dan semen dengan perbandingan 1 : 1 ¼. Primer dapat diaplikasikan menggunakan kuas / rol cat.

Primer juga berfungsi untuk menggantikan plamir atau cat dasar lainnya. Masalah umum yang sering terjadi akibat penggunaan plamir adalah efflorescence yaitu terbentuknya garam bersifat alkali yang membentuk kristal pada cat dinding sehingga menyebabkan cat mudah terkelupas. Selain itu, penggunaan plamir dengan daya lekat rendah juga dapat menimbulkan cat mengelupas.

Keunggulan Super Cement + Semen sebagai primer

  • Meningkatkan daya lekat cat ke substrat / acian
  • Mengikat debu atau partikel kecil yang masih tertinggal
  • Mencegah terjadinya efflorescence

Tahap 2 Pelapisan Aquaproof
Setelah lapisan primer kering sesuai petunjuk tahap ke-1, lapiskan Aquaproof dengan menggunakan kuas, rol atau alat penyemprot. Tunggu lapisan pertama kering dan lakukan proses pelapisan kedua. Bila memungkinkan lakukan pelapisan kedua menyilang dari lapisan pertama. Khusus bagian sambungan direkomendasikan menggunakan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh.

Check Also

Ini Dia, Bank Syariah Yang Tetap Berkinerja Baik Di Tengah Pandemi

Perbankan : Potensi perbankan syariah di Indonesia dinilai sangat luas dan besar.  Bahkan diperkirakan perbankan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link