Saturday , 4 April 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Hadirkan Nuansa Jepang, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Chihana

Hadirkan Nuansa Jepang, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Chihana

vasanta
KIKA : Agnus Suryadi President Commisioner PT Sirius Surya Perkasa, Mr Kenji Shimazaki selaku Marketing Director PT Mitsubishi Corporation lndonesia, Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, dan perwakilan dari PT PP Property Construction & lnvestment

BERITA PROPERTI – Kalau dulu kawasan Koridor Timur dikenal sebagai kawasan industri. Namun sejalan dengan perkembangan infrastruktur, koridor Timur mengalami fase pertumbuhan menuju kota mandir dengan banyak proyek residensial dan komesial. Sebagai kawasan industri, koridor timur  tentunya menjadi rumah bagi ratusan ribu ekspatriat.

Setelah sukses pada dua tower sebelumnya, pengembang apartemen Vasanta Innopark secara resmi kembali merilis Chihana sebagai tower ketiga dari proyek hunian vertikal tersebut, pada Selasa (22/10/2019) di Marketing Gallery di Cibitung, Bekasi.

BACA JUGA :   Tol Sedyatmo Poros Utama Untuk Mendukung Kawasan Bandara Soetta

Unit hunian di menara Chihana tersebut dirancang dengan menawarkan gaya interior khas Jepang yang mengutamakan efisiensi dan fungsionalitas ruang.

Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, menerangkan bahwa tower Chihana dirancang khusus untuk memenuhi permintaan para ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan industri MM2100.

“Kebutuhan akan hunian berkualitas yang masih tinggi terutama di Koridor Timur Jakarta, menjadi landasan utama kami menghadirkan tower ketiga ini,” ujar Ming disela-sela pembukaan showunit tower Chihana.

BACA JUGA :   Properti Pantas Dinobatkan Sebagai Lokomotif

Lebih jauh Ming menjelaskan, wilayah Koridor Timur Jakarta ini tercatat memiliki captive market properti yang sangat besar.

“Terdapat 4.000 perusahaan yang tersebar di 9 kawasan industri Bekasi dan sekitarnya. Perusahaan itu mempekerjakan Lebih dari 2 juta karyawan lokal 22 ribu ekspatriat. Dari total ekspatriat itu, sebanyak 62% diantaranya berasal dari Jepang,” kata Ming.

Ming Liang memaparkan bahwa tower Chihana Vasanta Innopark akan dilengkapi dengan fasilitas khusus, diantaranya lagoon pool, lapangan futsal outdoor, jacuzzi dan pemandian air panas khas Jepang (onsen).

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Segera Miliki Rusunawa ASN Dari PUPR

Di awal tahap penjualannya, sang developer hunian vertikal di Bekasi itu membandrol unit di tower tersebut mulai dari harga Rp 450 juta.

Ming menuturkan, pembangunan tower Chihana ini merupakan pengembangan kualitas dari tower Aoki dan Botan yang sebelumnya telah dipasarkan oleh Vasanta Innopark.

“Dengan kenaikan harga itu, kami mengimbanginya dengan perbaikan kualitas, seperti ceiling yang lebih tinggi dan adanya kitchen set serta penambahan lainnya,” jelas dia.

BACA JUGA :   Target Omega Hotel Management di Tahun 2020, Luncurkan 6 Hotel Baru

Dalam proses pembangunannya, apartemen Vasanta Innopark didirikan setelah adanya kerjasama joint venture antara PT Sirius Surya Sentosa dengan PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation.

Unit dari Chihana dirancang khusus untuk memenuhi permintaan ekspatriat Jepang. Berdasarkan penelitian pasar yang berasal dari Janes Lang LaSalle, serviced apartement bergaya Jepang yang tersebar di Cibitung, Cikarang sampai Karawang memiliki tingkat occupancy hunian sebesar 80-95% per tahun.

BACA JUGA :   Kenalkan Bolsena Square, Paramount Gelar IXSOR

Ukuran terkecil atau tipe studio tower Chihana memiliki luasan 30,57 meter persegi, sangat cocok untuk kunjungan singkat. One bedroom Chihana setara dengan kamar hotel Jepang pada umumnya sekitar 39,31 meter persegi, cukup fleksibel untuk tinggal jangka pendek dan panjang. Sementara two bedroom Chihana berukuran 49,79 meter persegi sangat nyaman untuk kebutuhan hunian jangka panjang.

Pada kesempatan yang sama, Mr Kenji Shimazaki selaku Marketing Director PT Mitsubishi Corporation lndonesia menambahkan, Vasanta memiliki rekam jejak yang baik dalam bidang pengembangan proyek real estate. “Selain itu, Vasanta juga memiliki komitmen yang sama dengan kami yaitu perusahaan yang berbasis ‘Customer Oriented’. Dengan keahlian kami dari Jepang, bersama Vasanta kami akan berkolaborasi memenuhi permintaan yang besar ini, serta memberikan yang terbaik untuk kualitas hidup yang lebih nyaman dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Dari segi lokasi, Vasanta lnnopark sangat strategis yakni berada tepat di pusat jantung industri Jepang, MM2100. Ditambah lagi akses langsung keluar masuk tol KM 24, dan akses menuju tol JORR ll melalui Cibitung Interchange. Interchange ini akan menjadi “Semanggi Baru” di Koridor Timur yang menghubungkan ke segala penjuru seperti, Utara ke Tanjung Priok, Selatan ke Bogor, Timur ke Cikampek dan Jawa, serta Barat ke Pusat Jakarta. Lokasi strategis tersebut semakin dimudahkan dengan beberapa pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan yaitu Elevated toll ll, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT.

BACA JUGA :   ISPI – BTN Akad Kredit 150 Unit Dalam Sehari

Ming lebih jauh memaparkan bahwa Vasanta lnnopark merupakan proyek superblok yang dikenal dengan konsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor”. Fase pertama dialas lahan seluas 12 hektar akan dibangun kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartment), serta technology & education park. Masterplan Vasanta lnnopark didesain langsung oleh Ong & Ong dan dilengkapi dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark.

Dua Tower Vasanta lnnopark sebelumnya, Aoki dan Botan menggandeng PT PP Property Tbk sebagai main contractor dengan pembangunan menggunakan teknologi Kumkang. Vasanta lnnopark sejak awal mula pembangunan memiliki komitmen yang kuat dalam hal “on time delivery” kepada seluruh Customer. Sejak Maret 2018 hingga saat ini progress pembangunan telah mencapai 50%.

BACA JUGA :   MKA Luncurkan Tahap Pertama One Parc Puri

Hingga saat ini, Tower Aoki telah mencapai lantai 29, sementara tower Botan telah mencapai lantai 27. Kedua tower tersebut rencananya akan dibangun setinggi 41 lantai. PT PP Property Construction & lnvestmentdan Vasanta optimistis topping off kedua tower ini akan berlangsung pada Q1 2020.

Check Also

Saat Corona, Trader Aset Kripto Raih Profit 10% Lebih Dalam Sehari

UMUM – Banyak trader dan investor aset kripto di INDODAX meraup untung (take profit) lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 169

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link