Sunday , September 27 2020
Home / Bahan Bangunan / Indocement Kembangkan Rumah Instan Terjangkau

Indocement Kembangkan Rumah Instan Terjangkau

Indocement Luncurkan Rumah Instan Terjangkau
Indocement Luncurkan Rumah Instan Terjangkau

PROPERTI-Bekerjasama dengan Habitat for Humanity, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk mengembangkan teknologi rumah instan sederhana sehat atau RISHA-Indocement (RI), yang ditandai dengan pembangunan RI perdana di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 22 September 2015.

Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Daniel Kundjono Adam mengatakan, pihaknya termotivasi untuk ikut berpartisipasi menyediakan rumah layak huni, berkualitas, dan terjangkau bagi kalangan masyarakat berpendapatan rendah (MBR). Mereka sengaja memilih Desa Tanjung Anom karena sangat membutuhkan rumah layak huni, berkualitas, dan terjangkau dengan total kebutuhan mencapai 500 unit.

“Pemilihan lokasi, jumlah kebutuhan rumah yang harus dipenuhi, dan kepala keluarga yang mendapat bantuan rumah sepenuhnya diserahkan kepada Habitat for Humanity. Kami juga bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) dan lembaga swadaya masyarakat Habitat for Humanity,” ujar Daniel.

Dijelaskan Daniel, RI perdana yang akan dibangun di Desa Tanjung Anom sebanyak 11 unit. Jumlah ini disesuaikan dengan Hari Bangunan Indonesia yang diperingati setiap 11 November. Seremoni penyerahanna pun akan dilakukan pada 11 November 2015 mendatang. RI sangat cocok untuk mengatasi masalah kebutuhan rumah di seluruh Indonesia yang saat ini mencapai angka backlog sekitar 13,5 juta unit. Selain cepat pengerjaannya dalam hitungan hanya 4 jam, juga murah.

Check Also

Rayakan HUT Ke-7, OHM Bantu Karyawan Terdampak Pandemi

Perhotelan : Merayakan Ulang tahun ke-7, yang jatuh pada 18 September 2020 lalu, menjadi momen istimewa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link