Saturday , October 31 2020
Home / Indeks Berita / Ini Alasan Konsumen Membeli Kavling Di Al-Azhar Memorial Garden

Ini Alasan Konsumen Membeli Kavling Di Al-Azhar Memorial Garden

Al Alzhar Memorial Garden
Al Alzhar Memorial Garden seluas 25 hektar mampu menampung sebanyak 29.000 jenazah.

UMUM – Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya adalah melakukan ziarah atau berkunjung ke makam-makam keluarga. Oleh karena itu, area pemakaman haruslah memberikan suasana yang menyenangkan bagi para peziarah.

Suasana inilah yang menjadi alasan utama, mengapa konsumen memilih dan membeli kavling lahan Taman Pemakaman Muslim Al-Azhar Memorial Garden. Selain itu, pengelolaan yang profesional juga menjadi pertimbangan konsumen memutuskan untuk memilih pemakaman khusus umat muslim yang terletak di Karawang Timur, persis di pinggir jalan tol Jakarta – Cikampek itu.

BACA JUGA :   Kenali Hunian Idaman Anda di IPEX 2018

“Banyak konsumen yang sudah melakukan booking kavling lahan makam sejak jauh hari sebagai persiapan atau wasiat bila terjadi kedukaan. Tujuannya agar ahli waris tidak perlu repot dan bingung mencari lahan pemakaman. Saat ini makin sulit mencari lahan makam di kota besar sehingga sering membuat masyarakat bingung jika tiba-tiba mengalami kedukaan. Dengan adanya persiapan dini, memudahkan saat akan melakukan pemakaman,” ujar GM Sales Al Azhar Memorial Garden Harry Efriyal.

Hal tersebut disampaikan Harry saat menyalurkan santunan kepada warga sekitar Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bingkisan berupa beras,minyak goreng, sirop, biskuit kalengan dan mie instan dibagikan kepada 200 warga dengan mengindahkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak berkerumun, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan memakai masker.

BACA JUGA :   Paramount Land Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Terbuka Daerah Sprint Rally 2018  

Lebih lanjut dijelaskan Harry, yang menjadi alasan memilih pemakaman yang pihaknya kelola adalah, tidak perlu khawatir ada makam keluarga yang dibongkar atau ditimpa orang lain bila suatu saat nanti sudah tidak ada lagi yang mengurus. Pasalnya, hal ini sering terjadi di beberapa pemakaman umum yang langsung membongkar makam jika keluarga lupa melakukan perpanjang biaya sewa lahan makam.

“Akan ada masa, dimana keluarga tidak ingat lagi bahwa ada makam kakek atau buyut di suatu tempat, tak terurus kemudian hilang. Dengan pengelolaan secara profesional, keluarga tidak perlu kuatir dengan adanya resiko seperti ini karena lahan di Taman Pemakaman Muslim Al Azhar dikelola di bawah yayasan,” tambah Harry.

BACA JUGA :   Penerima Program Bedah Rumah di Pringsewu Lampung Dapat Bantuan APD

Kemudian sambung Harry, alasan memilih Taman Pemakaman Muslim Al Azhar karena lengkapnya fasilitas yang diperlukan peziarah seperti tenda dan bangunan khusus untuk tempat berkumpul keluarga. Dengan adanya konsep makam di dalam taman ini membuat peziarah merasakan suasana asri.

Selanjutnya, ujar dia, konsumen juga sangat tertarik karena adanya penawaran biaya kavling 1 kali, tanpa adanya biaya perpanjangan sewa lahan dan gratis perawatan rumput selamanya. Taman Pemakaman Muslim Al Azhar, imbuhnya, menawarkan layanan one time payment seperti ini dan memberikan sertifikat penggunaan lahan makam untuk menjami konsumen bahwa lahan makam hilang atau ditumpuk.

BACA JUGA :   Ditjen Perumahan Ikut Berikan Kontribusi Dalam Bansos PUPR di 34 Propinsi

“Tidak akan ada lagi pembayaran perpanjangan sewa lahan atau biaya perawatan rumput bulanan,” ujar Harry sembari menambahkan, Al Alzhar Memorial Garden dikembangkan oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar sejak 2011. Taman pemakaman seluas 25 hektar ini dirancang untuk menampung sebanyak 29.000 jenazah.

Check Also

BNI Life Raih Predikat Best Financial Performance & Good Corporate Governance

UMUM – PT BNI Life Insurance mendapatkan apresiasi  Top 5  Financial Performance Best Insurance Award …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link