Monday , January 18 2021
Home / Breaking News / Ini Dia, Bank Syariah Yang Tetap Berkinerja Baik Di Tengah Pandemi

Ini Dia, Bank Syariah Yang Tetap Berkinerja Baik Di Tengah Pandemi

Perbankan : Potensi perbankan syariah di Indonesia dinilai sangat luas dan besar.  Bahkan diperkirakan perbankan syariah akan lebih besar lagi dan sama besarnya dengan bank konvensional.

Salah satunya PT Bank BCA Syariah, sejak beroperasinya tahun 2010 Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk  ini menunjukkan pertumbuhan yang positif.  Ini bisa dilihat pada semester I tahun 2020 ini, berhasil membukukan pertumbuhan perusahaan yang berkualitas.

BACA JUGA :   Besok, ISPI Luncurkan Cluster 250 Jutaan

Di tengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian, Aset BCA Syariah di bulan Juni 2020 tumbuh 21,05% menjadi Rp8,5 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Rata-rata pertumbuhan aset BCA Syariah selama tahun 2010-2019 (CAGR) sebesar 28,97% tumbuh di atas rata-rata tahunan Bank Umum Syariah yang tercatat sebesar 17,97%. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur BCA Syari’ah John Kosasih, dalam kegiatan Media Update: Pemaparan Kinerja BCA Syariah Semester 1 – 2020 yang dilakukan secara daring.

BACA JUGA :   2017, Crown Group Siapkan Dua Proyek Anyar

John membahkan, “Di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, kami tetap berkomitmen untuk melakukan penyaluran pembiayaan dengan penuh kehati-hatian. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami untuk percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air,” ujarnya.

Modal PT Bank BCA syarih kian bertambah setelah melakukan akuisisi dengan PT bank  interim. Aksi korporasi Penggabungan tidak menyebabkan berubahnya kegiatan utama BCA Syariah sebagai Bank yang melakukan usaha di bidang perbankan berdasarkan prinsip syariah dan BCA Syariah tetap melayani nasabah perseorangan dan bisnis pada seluruh segmen nasabah perbankan, baik ritel, komersial, maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BACA JUGA :   Indonesia dan Hungaria Bahas Kelanjutan Kerja Sama Infrastruktur

Komitmen BCA Syariah dalam menyediakan berbagai produk dan layanannya, telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Ini terbukti dengan diperolehnya beberapa penghargaan dalam ajang bergengsi. Pada 20 November 2020 lalu, BCA Syariah meraih penghargaan The Best Performance Sharia Bank During Pandemic, dari majalah Propert&bank dalam ajang Indonesia properti and Bank Award ke 15 yang diselenggarakan di Auditorium TVRI Jakarta.

“Dengan penghargaan ini tentu akan memotivasi BCA Syariah untuk senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi nasabah. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan bahwa segala upaya peningkatan layanan dan transformasi perusahaan memberikan hasil dan respon positif dari masyarakat,” tutup John Kosasih.

Check Also

rumah

The HUD Institute Gaungkan Rumah Sehat Produktif Untuk Keluarga Sejahtera

NASIONAL – Rumah harus ditempatkan sebagai tempat terbaik untuk melakukan kegiatan produktif berpenghidupan yang berkesinambungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link