Thursday , October 29 2020
Home / Daerah / Investasi Kondotel Makin Mengkilap

Investasi Kondotel Makin Mengkilap

Lahan  langka berlokasi di kawasan strategis Petitenget, Seminyak-Bali kian sulit ditemukan. Di kawasan paling bergengsi dan mahal inilah, PT.Rikhen Investindo akan mengembangkan Dandelion Condotel. Bagaimana peluangnya?
Bali emang nggak ada ade matinye. Siapa pun yang doyan jalan-jalan, Pulau Dewata-Bali pasti menjadi masuk urutan utama dalam daftarnya. Bukan saja wisdom, tapi juga wisatawan mancanegara. Tak heran jika target kunjungan wisata ke Pulau Bali selalu melampaui target. Sepanjang catatan di Dinas Pariwisata Provinsi Bali, tahun 2012 lalu secara kumulatif kunjungan wisman sudah mencapai 2.888.864 orang. Jumlah ini sudah melampaui dari target 2,8 juta wisatawan.
Pada 2013 lalu, Provinsi Bali dikunjungi wisatawan asing sekitar  3,1 juta jiwa. Naik cukup signifikan. Tak heran tahun 2014 ini, target wisatawan ke Bali dipatok diangka 5 juta wisatawan. Lewat dukungan penyelesaian sejumlah infrastruktur penting seperti underpass, jalan tol, hingga pelebaran Bandara Ngurah Rai, dan lain-lain Provinsi Bali berani mematok target hingga 5 juta wisman. Tingginya kunjungan wisatawan ke Bali ini membuat perputaran uang di Bali terbilang tinggi.  
Salah satu kebutuhan wisatawan yang selalu kekurangan di Pulau Dewata adalah hotel dan kondotel. Salah satu dari banyak lokasi di Bali yang digemari wisman adalah Seminyak . Kawasan bergengsi di Bali yang terletak tidak jauh dari Kuta, pantai yang paling terkenal di Bali dengan pasir putih dan halus. Tidak banyak yang menduga jika Seminyak bakal menjadi primadona baru bagi wisman di Bali. Seminyak yang dulu tak tersentuh, kini menjadi pilihan utama wisman untuk tinggal dan mencari hiburan. Tak heran kawasan Petitenget, Seminyak  kini berubah menjadi kawasan kelas atas yang digemari wisman yang berasal dari Eropa. Karena didominasi turis berkelas dan berdaya beli tinggi, wilayah ini terlihat rapi, dipenuhi butik, café serta restoran mewah. Tidak ada pedagang atau penjualan makanan berpakaian  seadanya sambil teriak menjajakan dagangan disini. Kawasan Petitenget, Bali disebut-sebut sebagai kawasan Kemangnya Jakarta dengan harga lahan saat ini mencapai Rp30 hingga Rp 40 juta per meter. Itupun susah sekali mendapatkan lahan di sepanjang jalan Petitenget.
Disinilah PT.Rikhen Investindo, mengembangkan Dandelion Condotel dengan 67 kamar dan 8 suite di atas lahan seluas 2.100 m2. Dengan konsep Scandinavian Ambiance, kondotel ini dirancang oleh arsitek  ternama, Andra Matin.  Tidak tanggung-tanggung, pengembang akan menggandeng sebuah operator hotel bintang lima asal Spanyol untuk mengelola kondotel ini. Menurut Hendra Wijaya, Chairman PT.Rikhen Investindo, pihaknya akan mengembangkan kondotel yang sesuai dengan selera wisman yang berada di Petitenget, Seminyak. “Kelas wisman yang mencari kondo di Petitenget ini berbeda dengan lokasi lain,” jelasnya.  
Hendra sangat optimis proyeknya bakal diminati oleh investor yang sangat mengerti pentingnya Bali bagi wisman.  Berbagai keuntungan ditawarkan pengembang kepada calon  investor yang sudah lama mencari kondotel di kawasan langka ini.  Diantaranya, jaminan return 100%  di tahun ke,10. Lalu potensial keuntungan bisa mencapai 200% bagi investor yang membeli saat soft launching. Buy back gurantee 130% sampai dengan hotel beroperasi. “Kami menawarkan kondotel seluas 45m2 seharga Rp 3miliar kepada 12 unit pembeli pertama dengan potongan harga 50%  yang membeli sebelum launching,” jelas Hendra. Dengan stata title ownership, investor memiliki hak  free stay  sebanyak 30 point per tahun.
Dari Bandara Ngurah Rai, proyek ini dapat ditempuh hanya 30 menit saja. Dari Seminyak Beach hanya 5 menit, dari W hotel dan Potatohead Café yang terkenal itu dapat ditempuh 5 menit saja. Sedangkan ke Kuta dan Tanah Lot juga dapat ditempuh dalam waktu singkat 15-20 menit saja.  Berpengalaman membangun sejumlah hotel dan kondotel di Bali, “ Awal Mei ini rencananya proyek kondotel yang dibangun di kawasan langka Petitenget ini akan di mulai dikerjakan,” kata Alfonsus W,  Project Director Dandelion Condotel.

Check Also

tol Bali

Dukung Wisata Bali, Segera Dibangun Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi

DAERAH – Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link