Wednesday , September 30 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Iwan Sunito : Pandemi Dorong Transformasi Berbasis Teknologi

Iwan Sunito : Pandemi Dorong Transformasi Berbasis Teknologi

CEO Crown Group, Iwan Sunito

PROPERTI – Sejumlah perusahaan global mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi Covid-19. Adanya wabah tersebut, telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan yang berbasis teknologi.

Demikian disampaikan CEO & Founder Crown Group, Iwan Sunito saat menjadi pembicara dalam webinar dengan topik From 0 to $5 Billion: Lessons from 2 Decades of Entrepreneurship, Senin (1/6) kemarin. Iwan juga akan tampil sebagai pembicara di webinar yang diselenggarakan oleh Property&Bank bersama Universitas Tarumanagara (Untar) dalam waktu dekat.

BACA JUGA :   1.055 Unit Rumah MBR di Bangka Belitung di Renov Tahun 2018 Lalu

“Ketiadaan kesempatan untuk berinteraksi secara normal telah memunculkan celah baru kebutuhan ataupun ketergantungan terhadap teknologi. Adaptasi teknologi adalah keniscayaan untuk menghadirkan pengalaman yang baru bagi konsumen. Dan perlu diingat bahwa selalu ada kesempatan berkembang di setiap krisis yang terjadi, yang berujung kepada lahirnya sebuah inovasi,” ujar Iwan.

Dikatakan Iwan, Crown Group sebagai salah satu perusahaan swasta terbesar di Australia telah lebih dahulu mengadaptasi teknologi untuk menciptakan pengalaman baru bagi pembeli properti dan tamu hotel. Crown Group, kata dia, telah berhasil menciptakan video 360-derajat yang menakjubkan untuk proyek-proyek yang dikembangkan dan hotel Skye Suites, termasuk diantaranya Mastery by Crown Group dan Waterfall by Crown Group.

BACA JUGA :   Tower Paris Metropolitan Park Tutup Atap

Disamping itu, sambung Iwan, pihaknya juga memperkuat program pemasaran melalui keterlibatan platform lini masa, sehingga tim sales Crown Group dapat melakukan tur property virtual secara live kepada para agen penjualan dan konsumen. Cara ini cukup ampuh, terbukti dengan penjualan pada bulan Mei 2020 mencapai Rp. 630 milyar, melebihi target yang direncanakan.

“Sejak 24 bulan yang lalu, kedua hotel kami, Skye Suites Parramatta dan Skye Suites Sydney sudah memiliki fitur layanan virtual concierge. Karenanya, kedua hotel ini mendapat penghargaan sebagai The Best Technology Hotel oleh HM Awards selama dua tahun terakhir yakni 2018 – 2019. Banyak tamu yang menginap di Skye Suites sangat menyukai fitur tersebut,” tutur Iwan.

BACA JUGA :   Pengembang Indonesia Optimis Bangun 40 Ribu Unit Rumah Tahun 2019

Oleh karena itu, tegas Iwan, dirinya melihat bahwa teknologi dan perusahaan sudah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. “Di sisi lain, ini adalah waktu bagi kita semua untuk kembali terhubung dengan komunitas kita lebih dari sebelumnya. Bagaimana kita bisa menjangkau keluar karena kita peduli sembari menumbuhkan kembali semangat kebersamaan,” pungkas pria kelahiran Surabaya dan sempat menghabiskan masa remajanya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah ini.

SAKSIKAN JUGA VIDEO TERKAIT 

Check Also

permata bank

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Putus Rantai Penyebaran COVID-19

INFO PERBANKAN – Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link