Thursday , October 29 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Kawasan Green Living Dari Gunas Land

Kawasan Green Living Dari Gunas Land

Dengan komitmen meningkatkan standar kualitas pembangunan properti di Indonesia, Gunas Land meluncurkan proyek terbarunya di wilayah  Kota Bekasi. Pengembang ini mengembangkan Vida Bekasi, kawasan hunian terpadu yang berlokasikan di Narogong Raya antara Bekasi Barat dan Cibubur. Berkonsep tropical urbanism, kombinasi antara desain kontemporer dengan green site planning dan didukung oleh fasilitas lengkap untuk menunjang kehidupan penghuni Vida Bekasi nantinya.
Green Living menjadi tema yang kuat bagi hunian berwawasan budaya lokal indonesia ini. Kawasan ini dapat diakses dengan mudah dari tol Jatiasih / Bekasi Barat / Bekasi Timur. Gunas Land meluncurkan proyek terbaru Vida Bekasi ini diatas lahan dengan total luas 40 hektar dengan nilai investasi awal sebesar Rp. 700 miliar.
Cluster residensial pertama di Vida Bekasi memiliki luas kurang lebih 4 hektar dinamakan Premier Savanna. Lokasi perumahan Premier Savanna dekat dengan rencana pembangunan lifestyle Center Vida Bekasi, danau rekreasi, ruko dan juga bangunan komersial.
Premier Savanna merupakan sebuah hunian ekslusif yang terletak di lokasi strategis daerah Narogong kota Bekasi. Lokasinya yang strategis menjadikan hunian ini memiliki akses jalan yang mudah dijangkau dan dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya sehingga dapat memudahkan Anda dan keluarga menjalani kegiatan sehari-hari.
Gunas Land bekerjasama dengan developer ternama PT Premier Qualitas Indonesia (PQI) yang didirikan oleh perusahaan Les Nouveaux Constructeurs dari Perancis untuk membangun cluster pertama Vida Bekasi ini. Total hunian rumah di cluster Premier Savanna adalah 2404 unit rumah premium.
Tahap awal rumah cluster Premier Savanna dijual dengan pilihan tipe
120/108, 105/90 m2, 90/69 m2, 84/53 m2.
Fasilitas lengkap yang akan tersedia seperti Club house, Swimming Pool, Polder peresapan air, Taman, Keamanan perumahan 24 jam, Serta lingkungan yang asri dan rindang yang dikelola oleh estate management profesional.
Sejak launching dari 25 Januari 2014,  50% dari tahap 1 sudah terjual. Pembangunan infrastruktur dan rumah sudah dimulai, dan rencananya akan dilakukan serah terima sebagian unit pada bulan desember 2014. Dengan cara pembayaran yang terbagi menjadi 3 macam yaitu Cash, cicilan developer langsung 12 kali dan KPR. Bank yang sudah bekerjasama untuk memberikan KPR antara lain bank BII dan Danamon.
“Pengembangan Vida Bekasi menerapkan pola gaya hidup hijau yang peduli terhadap lingkungan. Dengan cara membentuk komunitas yang mendukung kegiatan-kegiatan seperti recycling, community garden dan urban farming yang rencananya akan diterapkan di setiap cluster,” jelas Edward Kusuma, General Manager Gunas Land.
Walaupun begitu, lanjut Edward, kawasan ini juga mengedepankan unsur modern dengan mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi, fasilitas pendidikan dengan ruang terbuka hijau sehingga memberikan sensasi kenyamanan dan kemudahan hidup di kota modern tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam.
Vida Bekasi yang berada di antara dua pusat pertumbuhan di timur Jakarta, Cibubur dan Bekasi Barat diprediksikan oleh pakar properti Ali Tranghada, akan menjadi kawasan bernilai investasi tinggi. Dan saat ini, kedua wilayah ini sedang mengalami tingkat pertumbuhan maksimalnya.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link