Kolaborasi Dengan Jasa Raharja, YBKB Sumbang APD Bagi Tenaga Medis

0
Perwakilan YBKB, saat menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung diri kepada ke Rumah Sakit

UMUM – Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) bekerjasama dengan Jasa raharja, mendukung penyediaan kebutuhan para para tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Sejak 15-17 April lalu, ratusan alat perlindungan diri (APD) telah didistribusikan ke-13 rumah sakit di Jakarta. Masing-masing RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak Gatot Subroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang, dan RS Pertamina Jaya.

[irp]

Adapun ratusan paket APD yang telah disumbangkan berupa hazmat, pelindung wajah, masker, hand sanitizer, pelindung sepatu, sarung tangan steril, hand wash, cairan disinfektan, makanan, serta multivitamin.

Putra Aditya Hidayat, selaku Ketua Umum YBKB menyampaikan, “Gerakan bantu tenaga medis merupakan rangkaian kegiatan YBKB bidang sosial dan kemanusiaan, selain memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan covid 19, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para pejuang kesehatan dan tenaga medis. Dan selama kegiatan ini berjalan, kami sangat mengapresiasi dan merasa sangat terbantu dengan dukungan dari Jasa Raharja. Terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menjalankan program bantuan alat pelindung diri.”

[irp]

Aditya menjelaskan bahwa YBKB ini merupakan sebuah Organisasi yang di-inisiasi oleh para pemuda yang memiliki kepedulian sosial dan memiliki tujuan untuk menggali, membina dan mengembangkan potensi masyarakat dalam berbagai bidang.

Sementara Jasa Raharja sendiri merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang Asuransi Sosial, yang melaksanakan Asuransi Kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga.

“Rasa kepedulian ini, kita wujudkan dengan berkolaborasi dengan Jasa Raharja ini, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi,” ujarnya.

[irp]

Pada kesempatan yang sama, Aditya mengungkapkan YBKB dan Jasa Raharja mengucapkan berterima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah berpartisipasi mendukung program kemanusiaan ini, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat baik perorangan, perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan APD bagi tim medis Indonesia melalui ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh dan Wakaf).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 182

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link