Thursday , October 1 2020
Home / Infrastruktur / Kota Bandung Perbanyak Taman

Kota Bandung Perbanyak Taman

bandung

Properti-Pemerintah kota Bandung telah berencana untuk menambah dua taman tematik yang akan segera dilaksanakan di kota Bandung, (6/2). Kedua taman yang akan dibangun adalah taman caang baranang dan taman belajar. Taman caang baranang direncanakan akan sebagai taman yang dihiasi lampu warna-warni sesuai dengan nama tamannya yang berarti terang benderang, sedangkan taman belajar berfungsi sebagai perpustakaan.

Taman tersebut sengaja dibuat untuk mewujudkan kembali kota Bandung yang bersih, hijau, asri dan sejuk. Selain itu, pembangunan taman di kota Bandung memang untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. Taman juga berfungsi menjadi saranan sosial, budaya, rekreasi, dan juga menjadi tempat warga atau komunitas berkumpul

“Ciri kota yang bahagia adalah bila warganya banyak berinteraksi di ruang publik dan 30 persennya terdiri dari Ruang Terbuka Hijau” ujar Ridwan Kamil selaku wali kota Bandung.

Sebelumnya, beberapa taman di kota Bandung telah mengalami revitalisasi yang tidak hanya sebatas fisik, melainkan juga bertema. Diantaranya taman pasupati atau yang biasa dikenal sebagai taman jomblo, taman pustaka bunga, taman musik dan taman fotografi. (dari berbagai sumber)

 

Check Also

tol bengkulu

Progres Tol Bengkulu Mencapai 30 Persen, Awal 2021 Seksi 1 Mulai Beroperasi

INFRASTRUKTUR – Progres pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau hingga saat ini sudah mencapai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link