Home / Breaking News / Lampaui Ekspektasi, IPEX Virtual Perdana BTN Gaet Lebih Dari 2 Juta Pengunjung

Lampaui Ekspektasi, IPEX Virtual Perdana BTN Gaet Lebih Dari 2 Juta Pengunjung

Indonesia Property Expo (IPEX) Virtual 4D perdana yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dikunjungi oleh lebih dari 2 juta

PROPERTI – Minat masyarakat untuk membeli properti di tengah pandemi ternyata masih tinggi. Meskipun adanya aturan physical distancing atau jaga jarak dan belum diizinkannya diselenggarakan agenda yang mengundang kerumunan seperti pameran, namun transaksi properti melalui pameran virtual cukup tinggi.

Efektifnya pameran properti virtual tersebut, juga dirasakan dalam penyelenggaraan Indonesia Property Expo Virtual 4D (IPEX) yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk beberapa waktu lalu. Pameran virtual perdana yang digelar selama kurang lebih 1,5 bulan itu, telah dikunjungi oleh lebih dari 2 juta melalui situs ipex.btnproperti.co.id.

BACA JUGA :   Diikuti 125 Proyek Hunian, REI Dan Bank Mandiri Gelar Property Expo

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, pencapaian tersebut melebihi target dan ekpektasi sebelumnya. Bahkan, ujar Hirwandi, Bank BTN juga sukses menggaet sekitar 3.000 pemohon KPR. Menurut dia, sekitar 95 persen diantaranya merupakan pemohon KPR Non Subsidi.

“Saat pandemi ini masyarakat makin melek dengan digitalisasi sehingga animo terhadap IPEX Virtual perdana tinggi. Selain itu, kemasan IPEX Virtual 4D sangat menarik dan interaktif karena diselingi live show serta talkshow dalam bentuk webinar dengan topik yang sesuai dengan minat pengunjung. Ini adalah sebuah inovasi baru yang dilakukan Bank BTN di tengah pandemi untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat akan rumah yang diselenggarakan secara virtual dengan layanan KPR online yang disiapkan BTN,” jelas Hirwandi dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Kesadaran Proteksi Tinggi, Semester I Penebusan Polis di BNI Life Turun 38%

Lebih lanjut diuraikan Hirwandi, 40 persen pengunjung pameran virtual tersebut adalah konsumen yang berminat dengan rumah harga Rp 300-600 juta, 29 persen pengunjung mencari rumah harga Rp 100-300 juta.  Lalu, 12 persen mencari rumah di kisaran harga Rp 300-600 jutan dan Rp 600 juta-1 miliar dan 7 persen sisanya adalah pengunjung yang berminat atas hunian dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Dikatakan Hirwandi, dari sisi lokasi, pengunjung IPEX Virtual 4D paling banyak mencari properti di Kawasan Tangerang dengan jumlah sebanyak 27%, Bekasi 25%, Bogor 24%, Depok 14%, sisanya tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Menurutnya, rumah kelas menengah dengan harga di atas Rp300 juta masih mendominasi pembelian hunian.

“Hasil IPEX Virtual 4D perdana ini cukup bagus karena berkas pemohon KPR online yang masuk melebih target. Pandemi ini tidak menjadi penghalang untuk masyarakat membeli rumah, walaupun penyelenggaraannya dilakukan secara virtual. Ini adalah bukti bahwa rumah masih menjadi kebutuhan masyarakat yang terus dikejar dalam kondisi apapun,” tegas Hirwandi.

BACA JUGA :   Bank BTN dan Ambisi Menjadi Lima Besar

Hirwandi berharap penyelenggaraan IPEX Virtual akan lebih baik dan melibatkan lebih banyak pengembang. Dirinya juga memastikan akan meningkatkan kualitas penyelenggaraa IPEX Virtual dari sisi infrastruktur, kemasan acara, hingga tetap menarik pengunjung dan tentu saja promosi KPR yang lebih menarik lagi.

Check Also

Hasil Operasi Q1/2021, Pendapatan SCG Meningkat 26% Sebesar Rp 61 Triliun

BAHAN BANGUNAN – SCG melaporkan hasil operasinya untuk Q1/2021 dengan keuntungan yang meningkat dari Produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 178

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link