Sunday , October 25 2020
Home / Nasional / Ekonomi / LJ Hooker Targetkan Tumbuh 10 %

LJ Hooker Targetkan Tumbuh 10 %

Agen properti asal Australia, LJ Hooker Indonesia, pada tahun 2013 lalu berhasil mentransaksikan lebih dari 2.600 uni properti, dengan nilai sekitar Rp3,6 triliun. Transaksi tersebut sebagian besar berasal dari secondary market (65%) dan sisanya yakni 35% berasal dari primary market. Beragam jenis properti ditransaksikan seperti rumah, apartemen, dan kawasan industri/ pabrik. Sementara ruko di beberapa daerah terjadi perlambatan. Kawasan yang paling banyak transaksi adalah Tangerang dan Bekasi. Area yang sedang tumbuh pesat adalah Alam Sutera di Serpong.
Managing Director LJ Hooker Indonesia, Oka M Kauripan, menjelaskan, sejak berdiri sampai saat ini, LJ Hooker terus bertumbuh, baik dari omset transaksi maupun jumlah kantor. Salah satu yang mendukung kinerja para franchisee adalah suasana kekeluargaan dan terjalinnya komunikasi yang baik antara franchisee dan master franchise.
“Dalam semangat filosofi pendiri, real estate is not just about houses, it’s about people, kami berusaha bersama untuk menjadi agen properti dengan praktek pelayanan terbaik di Indonesia. Saat ini, LJ Hooker masih berada di posisi tiga besar agen properti yang ada di Indonesia,” jelas Oka, sesaat sebelum penyelenggaraan Summit dan Annual Award 2014 LJ Hooker Indonesia di Annex Building, Kamis 27 Maret 2014.
Summit dan Annual Award 2014 yang merupakan ajang penyerahan penghargaan bagi para Property Consultant dan Principal (franchisee) yang berprestasi selama 2013. Acara ini dihadiri oleh Property Consultant dan Principal LJ Hooker dari seluruh Indonesia. Hadir pula tamu khusus yakni Peter Crowther yang merupakan seorang admiral dan multi juara kantor penjualan terbaik secara international yang juga hadir sebagai pembicara. Selain itu hadir dari LJ Hooker International yakni CEO LJ Hooker, Georg Chimel dan Head of International LJ Hooker, Bill Russell.
“Highlight dari tahun ini adalah akan adanya franchisee of the year baru. Dan untuk pertama kali dalam sejarah LJ Hooker di Indonesia, akan ada pemenang Life Member : Multi Million Rupiah Chapter,” sambung Oka.
Tahun 2014, LJ Hooker Indonesia menargetkan pertumbuhan mencapai 10%, dengan target nilai transaksi sebesar Rp5 triliun. Diyakini, tahun 2014 akan terjadi perlambatan pertumbuhan properti akibat berbagai tekanan seperti kenaikan suku bunga, kebijakan loan to value (LTV) dari Bank Indonesia (BI), dan digelarnya pemilu legislatif dan presiden.
Saat ini LJ Hooker Indonesia memiliki 53 kantor yang tersebar di kota-kota besar Indonesia dan tahun ini LJ Hooker Indonesia  menargetkan dapat menambah 12 kantor baru di berbagai kota di Indonesia.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link