Monday , July 6 2020
Home / Breaking News / Longsor Tol Semarang-Solo, Jasa Marga Bantah Poto HOAX Yang Beredar

Longsor Tol Semarang-Solo, Jasa Marga Bantah Poto HOAX Yang Beredar

poto Jasa Marga
Poto HOAX dan sebenarnya kejadian longsor di tol Semarang – Solo

UMUM – Dalam sebuah keterangan tertulis yang tersebar ke sejumlah media, disebutkan bahwa jalan Tol Semarang – Solo Km 426+600 arah Jakarta terdampak longsor pada hari Sabtu (30/05).

Longsor yang terjadi pada pukul 22.48 WIB itu mengakibatkan jalur utama menuju timur pulau Jawa itu sempat terputus sementara. PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo yang mengirimkan keterangan menyebutkan terus melakukan pembersihan longsoran di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

BACA JUGA :   Warga Lempuing, Bengkulu Nikmati Manfaat Hidup Lebih Sehat

Direktur Utama PT TMJ David Wijayatno mengatakan, sejak pukul 10.25 WIB kemarin satu lajur di lokasi kejadian telah dapat digunakan oleh pengguna jalan. “Kejadian longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanah tebing yang berada di samping jalan tol longsor ke jalur. Sempat tertutup seluruh lajur ke arah Jakarta, sementara jalur arah Solo tdk terganggu, namun saat ini  satu lajur sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan,” ujar David.

David menambahkan, saat ini juga masih dilakukan pembersihan di lokasi kejadian. Dirinya mengaku untuk penanganan longsor ini pihaknya dibantu oleh BPBD dan Dinas Kebakaran Kabupaten Semarang serta Jajaran Polres Semarang. Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan konsultan terkait kondisi tanah di lokasi longsoran sehingga dapat diketahui penanganan selanjutnya agar tidak terjadi kembali.

BACA JUGA :   Progres 85,7%, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Target Selesai April 2019

Atas kejadian longsor tersebut, David mengatakan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan penanganan dampak longsor ini dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta untuk pengguna jalan yang menggunakan Jalan Tol Semarang-Solo agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif dan merencanakan perjalanan.

Di samping itu, Jasa Marga juga menampik beredarnya foto terkait dampak longsor di Jalan Tol Semarang-Solo Km 426+600 arah Jakarta melalui Whatsapp Group dan media sosial lainnya, yang menggambarkan akibat longsor yang sangat parah sehingga menutup semua lajur tol di lokasi tersebut. Jasa Marga menegaskan poto tersebut adalah HOAX karena tidak menggambarkan kondisi sebenarnya.

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link