Wednesday , October 28 2020
Home / Gaya Hidup / Mahasiswa Untar Ini Ungguli 2.600 Mahasiswa se-Asia Tenggara

Mahasiswa Untar Ini Ungguli 2.600 Mahasiswa se-Asia Tenggara

Untar
Mahasiswa Untar menang di Institute of Chartered Accountants in England dan Wales (ICAEW) SEA 100 Regional Competition

INSPIRASI – Institute of Chartered Accountants in England dan Wales (ICAEW) SEA 100 Regional Competition lalu, mahasiswa asal Indonesia berjaya mengalahkan ribuan peserta lainnya.

Dia adalah Steven Austin, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara (FEB Untar). Dirinya meraih gelar kategori Overall Winner dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$2,000 serta memperoleh sesi employability dari tim rekrutmen ICAEW untuk mempelajari kiat-kiat mempersiapkan wawancara dengan baik, menyusun CV yang menarik dan cara untuk meningkatkan commercial awareness.

BACA JUGA :   Rayakan Dies Natalis Ke-61 Secara Virtual, Untar Bangun Reputasi Internasional

ICAEW adalah asosiasi yang juga menyelenggarakan pelatihan Certificates of Finance, Accounting, and Business (CFAB), yang membekali peserta untuk memiliki kemampuan bisnis dan keuangan yang mumpuni di tingkat internasional. Kompetisi yang diselenggarakan secara online oleh ICAEW London ini adalah ajang untuk mencari 100 mahasiswa terbaik yang memiliki aspirasi untuk menjadi pemimpin masa depan dari seluruh universitas yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Pertama kali diadakan pada tahun 2018, kompetisi ini membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengenal lebih jauh dunia profesi akuntansi bersertifikat. Kemampuan profesional para peserta seperti etika berbisnis, pembuatan keputusan, kemampuan komunikasi, penyelesaian masalah, dan kerjasama tim diuji dalam kompetisi ini.

Steven mengatakan sangat bangga dan senang terpilih sebagai pemenang utama. Baginya, merasa agenda tersebut dapat menjadi peluang karir untuknya di kemudian hari. “Saya sangat berterimakasih kepada ICAEW karena telah mengadakan kompetisi ini. Selama kompetisi saya dapat menguji kemampuan diri saya sendiri, juga dilatih berpikir secara kritis. Saya sangat menyarankan siswa lain untuk turut mengikuti kompetisi ini agar mereka dapat terbantu meningkatkan peluang karir yang lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

BACA JUGA :   Bersiap Sambut The New Normal, Pelaku Bisnis Harus Segera Berinovasi

Steven menuturkan dalam kompetisi ini juga ia diberikan tantangan sebagaimana layaknya pemimpin untuk menentukan posisi yang tepat bagi sejumlah pelamar. Ia diberikan informasi seputar latar belakang pelamar, cara berbicara, cara menjawab pertanyaan dan tujuan melamar perusahaan.

Sementara itu, Head of ICAEW Indonesia, Conny Siahaan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mencari dan mendidik generasi-generasi akuntan dan pebisnis berikutnya, dengan terus menyediakan berbagai peluang agar mereka dapat mengasah kemampuan profesionalnya. ICAEW SEA 100 sudah memasuki tahun kedua dan merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang pihaknya lakukan untuk membangun bakat-bakat akuntan dan pebisnis profesional di masa depan, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara.

BACA JUGA :   Bos Kagum Raih Titel Kontributor Negara

Kompetisi ini diikuti mahasiswa dari Singapura, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Mahasiswa dari universitas terkemuka seperti Singapore Management University (SMU), Nanyang Technological University (NTU), Universiti Malaya (UM) dan Universiti Sains Malaysia (USM), turut berpartisipasi. Terdapat tujuh kategori yang diperebutkan yaitu: Overall, Adaptability, Commercial Acumen, Communication, Curious Learner, Integrity dan Relationship Builder.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa, Untar terus mendorong dan memberi kesempatan kepada para mahasiswa dan dosen untuk mengikuti berbagai kegiatan kompetisi sebagai salah satu cara untuk mengetahui kemampuan dan keberhasilan dalam proses pembelajaran.

BACA JUGA :   Dua Tahun, Kementerian PUPR Bangun Lima Rusun TNI Kodam Jaya

“Prestasi yang diperoleh Steven merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa Untar mempunyai kualitas, wawasan dan kemampuan yang baik, tidak kalah dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Selamat kepada Steven yang telah berhasil memenangkan kompetisi Internasional,” tutur Rektor

Check Also

Waterfall by Crown Group

Aktifitas Lebih Banyak Dilakukan Di Rumah, Pandemi Pengaruhi Desain Hunian

PROPERTI – Pemerintah dan pelaku industri pengembangan hunian dihimbau untuk memikirkan kembali standar desain bangunan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link