Tuesday , August 4 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Matius Jusuf : 2015, Indonesia Bagaikan Wanita yang Cantik

Matius Jusuf : 2015, Indonesia Bagaikan Wanita yang Cantik

IMG_4006Properti – Tahun 2014 akan segera berakhir, sebentar lagi masyarakat seluruh dunia akan merayakan gegap gempita pergantian tahun 2014 menuju tahun 2015. Namun, selain akan menyambut tahun yang baru masyarakat juga akan segera menghadapi sebuah era baru. Sebuah era dimana pasar akan dibuka secara global. Masyarakat seluruh ASEAN akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Persaingan akan semakin ketat, tidak hanya dari dalam negeri saja melainkan antar Negara. Menghadapi hal ini, Matius Jusuf  yang ditemui dalam acara Seminar Outlook Property yang di selenggarakan oleh Majalah Property&Bank  pada (4/12/14) lalu mengatakan, “Jangan jadikan MEA sebagai ancaman tapi jadikan MEA sebagai peluang bagi pelaku bisnis untuk semakin berkiprah,” ungkapnya di sela-sela acara.

Baginya,  saat MEA dibuka nanti, Indonesia akan menjadi seperti wanita cantik. Indonesia akan dilirik dimana-mana.  “Tahun 2015 nanti saat MEA dibuka, Indonesia bagaikan wanita yang cantik, ia akan dilirik oleh para investor asing untuk ditanamkan modal dan kita tidak boleh tertinggal,”ujarnya.

Kondisi properti di tahun 2014 memang sedikit menurun walaupun masih dalam angka yang wajar. Matius yang juga seorang Direktur Marketing  PT Agung Podomoro Land Tbk, memprediksi industri properti akan kembali berada dipuncaknya pada tahun 2016. Ia juga mengatakan jika asing bisa membeli properti di Indonesia maka properti di Indonesia akan semakin seksi. Dalam membangun bisnis properti kita tidak boleh pantang menyerah, Matius mengatakan para marketeers tidak mungkin selalu ada pada titik atas ada kalanya juga ia berada di titik bawah, “Property itu up and down, ambil lah sumbu x yang terbawah, jadi setiap up and down kita tetap mendapatkan keuntungan,” ucap Matius berumpama.

“Marketeers tidak boleh ada yang menyerah, kesulitan hanyalah mind set kita saja. What you think equal what you get. Jangan terlalu lama wait and see, saat orang lain tertidur kita sudah harus bangun, saat orang lain bangun kita sudah berjalan, saat orang lain berjalan kita sudah berlari. Indonesia saat ini bagaikan wanita cantik, Indonesia memiliki daya jual yang tinggi dilihat dari segi manapun,”ungkapnya.

Matius berharap salah satu persiapan yang harus dimiliki oleh masyarakat dan insan properti adalah kedepannya, insan properti harus pintar berbahasa, jangan melihat kesempatan itu sebagai ancaman tetapi sebagai peluang. Ia juga menambahkan  bahwasanya “Ada kesempatan yang besar , janganlah kita tertidur tapi bangkitlah sekarang. Bangkit dan buatlah konsep properti yang bagus!,”pungkasnya.

 

Check Also

banjir bandang

Tiga Langkah Penanganan Darurat Banjir Bandang di Luwu Utara, Apa Saja?

NASIONAL – Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link