Wednesday , August 4 2021
Home / Breaking News / Melantai Di Bursa, Triniti Dinamik Peroleh Dana Segar Rp 151, 4 Miliar

Melantai Di Bursa, Triniti Dinamik Peroleh Dana Segar Rp 151, 4 Miliar

Komisaris & Direksi PT. Triniti Dinamik, Tbk resmi melepas saham dengan kode eminten TRUE berpose bersama dengan latar belakang sejumlah tropi penghargaan dari Majalah Property&bank.

Properti PT Triniti Dinamik Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang properti, menggelar Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham TRUE Kamis, (10/6/2021).

Selain itu, Perseroan juga melepas saham ke publik sebanyak 1,51 miliar saham atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum saham perdana. Selain itu Perseroan menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Dalam aksi go public ini, TRUE melepas saham dengan harga Rp 100, sehingga perseroan mendapat dana segar Rp Rp151,39 miliar, melalui penawaran umum perdana saham atau intial public offering (IPO).

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Propertynbank.com, Kamis, 10 Juni 2021, PT Triniti Dinamik Tbk telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 31 Mei 2021.

Perseroan menggelar masa penawaran umum pada 3-4 Juni 2021 dengan melepas 1.513.970.000 saham dengan nilai nominal Rp 25. Harga perdana saham Rp 100. Total nilai IPO mencapai Rp 151,39 miliar.

Dana IPO tersebut selain akan digunakan untuk membayar tanah di Batam, Kepulauan Riau. Perseroan juga akan mengembangkan proyek perumahan tapak atau landed house yang menyasar segmen milenial.

Disebutkan dalam siaran pers tersebut, “Selain itu, dana IPO akan dipakai untuk biaya operasional, serta memperluas ruang kantor guna memenuhi kebutuhan perkembangan bisnis dan penambahan sumber daya manusia (SDM) Triniti Dinamik.”

Selain itu, perseroan juga menerbitkan waran sebanyak 1.513.970.000 waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 25 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang satu saham baru perseroan berhak memperoleh satu waran seri I dengan setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Waran seri I yang diterbitkan memiliki jangka waktu pelaksanaan tiga tahun. (ap)

Check Also

Dukung Pemerintah Atasi Pandemi, SCG Kampanyekan #PeduliBersama

BAHAN BANGUNAN – SCG mendukung pemerintah dalam PPKM Darurat dan PPKM Kategori level di Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 180

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link