Sunday , November 29 2020
Home / Breaking News / Meski Target Meleset, BSDE Realisasikan Prapenjualan Rp 4,7 triliun Selama Pandemi

Meski Target Meleset, BSDE Realisasikan Prapenjualan Rp 4,7 triliun Selama Pandemi

ilustrasi : Kawasan BSD City (poto mediaindonesia.com)

PROPERTIPT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah membukukan pendapatan pra-penjualan alias marketing sales sebesar Rp 4,7 triliun per September 2020. Jumlah tersebut setara 65% dari target tahun ini yang ditetapkan sebesar Rp 7,2 triliun.

Analis Sucor Sekuritas Joey Faustian memproyeksikan, tahun ini BSDE bakal membukukan marketing sales sebesar Rp 6,5 triliun. Artinya, target dari manajemen diprediksi tidak tercapai. Namun, ini tak berarti kinerja BSDE dinilai buruk. Mengingat, proyeksi tersebut didasarkan karena tekanan yang dialami oleh perusahaan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

BACA JUGA :   Lahan Untuk Rusun Pasar Minggu Belum Pasti

Pra penjualan dari emiten properti ini masih bisa diprediksi membukukan 90% dari target tahun ini.  “Justru pencapaian Rp 6,5 triliun itu masih sangat baik, di mana itu mewakilkan 90% dari target awal tahun, dibanding emiten lain yang merevisi target mereka hanya 40%-75% dr target awal tahun mereka,” jelasnya, akhir pekan lalu.

Joey menambahkan, proyeksi realisasi marketing sales BSDE yang ditetapkan Sucor Sekuritas yaitu Rp 6,5 triliun didukung oleh launching produk residensial tapak yang agresif, dengan segmen harga di bawah Rp 2 miliar yang permintaannya sangat baik.

BACA JUGA :   Wika Gedung Bangun Apartemen Di Karawang

“Posisi  take up rate nya di atas 90%,” imbuhnya. Secara fundamental, Joey melihat BSDE masih sangat baik dengan tingkat utang yang baik, net gearing tercatat 0,22 kali di bawah rata-rata industri 0,41 kali. Dari segi valuasi saham, BSDE , anggota indeks Kompas100 ini, dinilai sangat menarik.

Sebab valuasi ini terhitung sangat murah di 0,5 kali price book value (PBV) dan 80% discount to estimasi ratio net asset value (RNAV), dekat dengan -2 rata-rata standard deviasi 5 tahun. Joey pun masih merekomendasikan beli untuk saham BSDE dengan target harga  Rp 960 per lembar untuk 12 bulan ke depan.

Asal tahu saja, pencapaian marketing sales BSDE didukung oleh penjualan dari sejumlah produk baru pada kuartal III-2020, baik segmen residensial maupun komersial, antara lain Freja House, Freja Suites, Loka 65, 92 Avenix, YC Hub di BSD City serta O2+ Urban Pop di Grand Wisata – Bekasi.  Sementara itu, marketing sales dari segmen komersial tercatat mencapai Rp 1,6 triliun atau merepresentasikan 34% dari total marketing sales pada 9 bulan pertama tahun ini. (Artha Tidar)

Check Also

Intiland Luncurkan Klaster DUO di Talaga Bestari, Harga Mulai Rp 700 jutaan

PERUMAHAN – PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) berkolaborasi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link