Tuesday , September 29 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Metland Lakukan Ground Breaking Mall Cileungsi

Metland Lakukan Ground Breaking Mall Cileungsi

PT Metropolitan Land Tbk melakukan ekspansi dengan mengembangkan mall nya di kawasan Cileungsi, Jawa Barat. Ini merupakan mall keempat yang telah dibangun oleh Metropolitan Land. Pemancangan tiang pertama dilakukan pada Rabu, 20 Agustus 2014 lalu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bogor Hj. Nurhayanti dan Presiden Direktur  PT Metropolitan Land Tbk Ir. Nanda Widya beserta jajaran direksi Metropolitan Land.
Sebelumnya, pengembang ini sukses membangun Mall Metropolitan di Bekasi. Ir. Nanda Widya mengatakan, pihaknya ingin membuat Metland Transyogi menjadi pusat dari wilayah Cileungsi.  “Kawasan Timur Cibubur ini mencatat pertumbuhan yang pesat untuk perumahan menengah yang merupakan produk properti yang pasarnya besar,” ungkapnya.
Mall Metropolitan Cileungsi dibangun diatas lahan seluas 25.000 m2 dengan total luas bangunan 49.080 m2 dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 25.000 m2. Berbeda dengan mall milik Metland sebelumnya, Mall Metropolitan Cileungsi mengusung konsep city mall. Dimana konsep ini dibuat untuk menunjang pengembangan Metland Transyogi sebagai sebuah kota mandiri. Selain itu, mall yang dibangun untuk segmentasi kelas menengah ini juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat saat ini. Tempat-tempat hang out akan dibuat lebih banyak di outdoor. Sehingga para konsumen yang ingin mencari tempat makan atau sekedar hang out dapat datang ke Mall Metropolitan Cileungsi kapan saja.
Dengan nilai investasi sebesar Rp 200 Milyar, Ir. Nanda Widya mengaku optimis lima sampai sepuluh tahun yang akan datang Mall Metropolitan Cileungsi akan mengulang kesuksesan Mall Metland di Bekasi. Animo dari tenant untuk mengisi ruang yang disewakan sangat tinggi. Sudah sekitar 70 % dari total ruang yang disewakan. Mall Metropolitan Cileungsi dibangun beberapa tahap dan direncanakan akan dibuka pada kuartal kedua tahun 2016.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link