Friday , July 10 2020
Home / Breaking News / Nasabah Keluhkan Saldo Berubah, Bank Mandiri Pastikan Rekening Aman

Nasabah Keluhkan Saldo Berubah, Bank Mandiri Pastikan Rekening Aman

poto : generasimandiri.id

INFO PERBANKAN – Hari ini, pemilik rekening atau nasabah Bank Mandiri merasa kebingungan bahkan galau, tatkala mengetahui jumlah tabungannya di bank tersebut berkurang secara tiba-tiba. Bahkan, menurut pengakuan sejumlah nasabah, pengurangan saldo tabungan mereka di salah satu bank milik negara itu cukup besar.

Informasi mengenai berkurangnya saldo tabungan nasabah Bank Mandiri itu sangat viral dan begitu cepat menyebar. Di jaringan atau media sosial yang ada seperti Whatsapp, Facebook, Twitter dan yang lainnya, tak sedikit yang mengeluhkan kejadian ini dan buru-buru menanyakan kepada pihak Bank Mandiri. Anehnya, ada juga yang mengaku rekeningnya bertambah jumlah nilainya.

BACA JUGA :   Mall of Indonesia  Hadirkan #PASARMOI

Menanggapi keluhan tersebut, pihak Bank Mandiri langsung merespon agar tidak jadi kebingungan di kalangan nasabah. Terkait dengan adanya kejadian tersebut, Bank Mandiri menyatakan permohonan maafnya, sehingga membuat ketidaknyamanan para nasabahnya. Bahkan pihak Bank Mandiri menjamin tidak terjadi pengurangan atau perubahan saldo nasabah.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” jelas Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas dalam keterangan resmi.

BACA JUGA :   Aplikasi SiKasep dan SiKumbang Di Implementasikan Ke Apersi

Bank Mandiri, ujar Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah. Oleh karena itu, sambung dia, Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

“Kami berharap para nasabah Bank Mandiri untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Dengan adanya kejadian ini, maka sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Check Also

bedah rumah jambi

Program BSPS, Kementerian PUPR Rehab 4.500 Unit RTLH di Jambi

DAERAH – Sebanyak 4.500 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Jambi tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link