Wednesday , September 30 2020
Home / Bahan Bangunan / Nippon Paint Luncurkan Produk Anti Virus Untuk Hunian Yang Sehat

Nippon Paint Luncurkan Produk Anti Virus Untuk Hunian Yang Sehat

Nippon Paint
Nippon Paint dan Corning Incorporated menyumbangkan pelapis anti-virus yang telah diuji oleh laboratorium ke rumah sakit di Hubei

BAHAN BANGUNAN – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, hampir semua produk menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah. Hal ini dilakukan, guna mengendalikan bahkan menghindari penyebaran wabah virus yang hingga saat ini masih belum ditemukan vaksinnya itu.

Inovasi dan penyesuaian produk tersebut juga dilakukan oleh Nippon Paint, salah satu merek cat yang populer di tengah masyarakat. Inovasi Nippon Paint pada cat dan pelapis ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihak swasta kepada pemerintah, dalam rangka bergotong royong menangani pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Jangkau Timur Indonesia, BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Makassar

Produk inovatif Nippon Paint China tersebu antara lain Anti-Virus Kids Paint yang telah diuji dapat membunuh hampir 100% Feline Calicivirus (FCV) atau sejenis strain dari Coronavirus yang sangat menular dan menyerang sistem pernapasan. Sebelumnya, pada 1 Maret 2020, Nippon Paint China telah menyumbangkan Anti-Virus Kids Paint ke rumah sakit di Provinsi Hubei, Tiongkok.

Sementara pada 18 Mei 2020 lalu, Tokyo University dan Nippon Paint Holdings menyepakati perjanjian kerja sama untuk Research & Development pada teknologi yang mencegah penyebaran COVID-19, termasuk pelapis anti-virus, dan teknologi untuk solusi masalah kesehatan yang muncul saat dan setelah wabah berakhir, dengan tema “Establish of Innovative Coating Technologies”.

BACA JUGA :   Banyak Dicari, Bogor Utara Diprediksi Jadi Area Sunrise Property Baru

“Kami berharap upaya yang dilakukan, khususnya pada pengembangan teknologi cat dan pelapis akan berkontribusi untuk memastikan bahwa masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman,” ujar CEO Nippon Paint Holdings, Masaaki Tanaka dalam keterangan tertulis. Selain China dan Jepang, kata dua, Nippon Paint Singapura juga meluncurkan VirusGuard+ yang dilengkapi antimikroba untuk menghancurkan virus dan bakteri pada dinding. VirusGuard+ mampu melakukan enkapsulasi pada virus dan bakteri yang menempel pada dinding.

Berbagai perkembangan inovasi cat dan pelapis oleh China, Jepang, dan Singapura, Nippon Paint Indonesia juga melakukan Research & Development dengan Teknologi Silver-Ion. Beberapa penelitian membuktikan Silver-Ion efektif sebagai antimikroba yang telah dimanfaatkan sejak lama untuk pengobatan maupun pelapis peralatan medis.

BACA JUGA :   Terapkan WFH Karena Covid-19, PPDPP : Penyaluran FLPP Tetap Produktif

Silver-Ion sebagai antimikroba dapat membasmi mikroorganisme dengan penetrasi, menghentikan reproduksi dan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut. Daya antimikroba pada Silver-Ion bertahan lama sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Nippon Paint
(ki-ka) Makoto Gonokami, President, The University of Tokyo bersama Masaaki Tanaka, Chairman, President & CEO, Nippon Paint Holdings Co., Ltd dalam penandatangan kerjasama untuk Industry-Academia Co-creation

Nippon Paint Indonesia telah aplikasi Teknologi Silver-Ion pada Nippon Vinilex Fresh sejak tahun 2005 yang digunakan pada bangunan rumah sakit (project based). Kemudian di tahun 2018, teknologi ini diperkenalkan pada customer retail melalui Nippon Spot-Less Plus – cat interior segmen premium dengan fungsi anti-noda dan anti-kuman. Kini, Silver-Ion hadir dalam VINILEX ANTI-KUMAN – cat interior segmen menengah sejak April 2020 lalu.

BACA JUGA :   Tetap Fokus Di Perumahan, Kredit Bank BTN Tumbuh Sebesar 18,78% yoy

“Vinilex Anti-Kuman dengan Silver-Ion untuk segmen menengah diluncurkan saat ini untuk membantu terciptanya rumah sehat yang terjangkau oleh seluruh keluarga Indonesia. Ini adalah bentuk kontribusi Nippon Paint sebagai pemimpin industri cat dan pelapis di Indonesia untuk memerangi penyebaran penyakit di tengah pandemic COVID-19,” tutur CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Dikatakan Jon Tan, inovasi cat dan pelapis ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan untuk bangunan yang aman dan nyaman. Dirinya berharap ke depannya inovasi pada industri cat dan pelapis ini dapat meningkatkan kesadaran, mengedukasi dan memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bukan saja indah, bersih, tetapi juga aman dan sehat.

Check Also

permata bank

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Putus Rantai Penyebaran COVID-19

INFO PERBANKAN – Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link