Thursday , January 28 2021
Home / Indeks Berita / Optimis Di Tengah Pandemi , Begini Cara Pengembang Gaet Konsumen Properti

Optimis Di Tengah Pandemi , Begini Cara Pengembang Gaet Konsumen Properti

Properti : Guna menghentikan penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah dengan menghimbau agar masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah saja. Termasuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Jabodetabek dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

BACA JUGA :   Salurkan Dana FLPP Rp55,59 Triliun, PPDPP Realisasikan 106,59% di 2020

Keputusan ini berdampak langsung pada berbagai sektor industri, termasuk industri properti. Ini menjadi tantangan yang sangat berat untuk ke depan di mana selain menghadapi pandemi virus corona dihadapkan pula dengan saatnya masuk puasa dan lebaran serta adanya tahun ajaran baru sekolah.

Disisi lain pemerintah terus memberikan stimulan dan kemudahan agar seluruh industri di tanah air tetap tumbuh dan berkembang, tak terkecuali untuk sektor industri. Terlebih lagi, disaat virus Corona (Covid 19) yang saat ini kian mewabah di Indonesia, pemerintah makin melonggarkan aturan dan regulasi agar sektor properti tetap menggeliat.

BACA JUGA :   Ingin Punya Rumah, Beli Atau Bangun Sendiri?

Untuk mengatasi semua ini, PT. Metropolitan Land, Tbk. (Metland) menghadirkan program promo terbaru, Book Now, Pay Later Deals!. Konsumen dapat melakukan pembayaran uang tanda jadi periode April hingga Mei 2020, libur bayar selama 3 bulan dan mulai cicilan pada bulan Agustus 2020.

Program ini diyakini mampu memulihkan minat pembeli dan memudahkan konsumen yang sedang mencari hunian ditengah kondisi saat ini. Program ini diyakini mampu memulihkan minat pembeli dan memudahkan konsumen yang sedang mencari hunian ditengah kondisi saat ini.

“Saat ini, kami mengeluarkan program menarik yang dapat dimanfaatkan calon konsumen untuk membeli rumah impian di Metland dengan kemudahan dan keuntungan pastinya. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari 400 jutaan sampai dengan 3 miliar” kata Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, melalui siaran pers yang diterima redaksi  (14/4/20).

BACA JUGA :   230 Rumah di Kabupaten Padang Pariaman Dapat Program Bedah Rumah

Lebih jauh Nitik menegaskan bawah Program Book Now, Pay Later Deals!  Ini akan diikuti hampir seluruh proyek residensial Metland yaitu Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung dan Metland Cileungsi. Produk yang ikut dalam program ini juga beragam, dari rumah siap huni, on progress hingga rumah indent.

Selain itu, tambahnya keuntungan lain yang didapatkan konsumen dalam program Book Now, Pay Later Deals! Ini adalah subsidi bunga KPR 1% yang diberikan developer untuk program KPR dari Bank Mandiri dan BCA, free biaya – biaya, hingga hadiah langsung tanpa diundi berupa kitchen set, air conditioning (AC) dan voucher belanja sampai dengan 10 juta rupiah.

BACA JUGA :   Enggartiasto : Asing Boleh Beli Di Zona Tertentu

Nitik turut menjelaskan mengenai bonus tambahan yang bisa diperoleh konsumen melalui Metland Card. Setiap konsumen yang telah bertransaksi, secara otomatis juga terdaftar menjadi anggota Metland Card. Dengan memiliki Metland Card, konsumen akan mendapatkan poin dari setiap nilai traksaksi, poin yang terkumpul dapat ditukarkan logam mulia, voucher belanja, gadget, serta hadiah-hadiah menarik lainnya. “Semakin tinggi harga properti yang dibeli, semakin banyak pula jumlah poin yang didapat,” tutup Nitik.

Rumah contoh Britania Bekasi

Sementara di Kawasan Bekasi, PT. MAS (Mekar Agung Sejahtera) Group tengah mengembangkan hunian bertajuk Britania, Bekasi, yang berdiri di atas lahan 10 hektar. Membidik pasar konsumen Bekasi maupun Jakarta dan sekitarnya, Britania Bekasi yang berlokasi di kawasan Tambun ini akan terdiri dari 3 cluster dengan harga unit mulai dari Rp 200 jutaan.

Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera Sengkono Dharmawan mengatakan, pihaknya melihat potensi pasar yang cukup besar di kawasan Timur Jakarta yang di dalamnya termasuk Bekasi. Baginya, Bekasi merupakan salah satu kawasan yang dapat disebut sunrise property, sangat potensial dan kian strategis serta memiliki captive market yang gemuk.

BACA JUGA :   129 Rumah Di Kota Yogyakarta Terima BSPS

Britania Bekasi dikembangkan dengan konsep hunian bergaya Eropa dengan fasilitas yang mewah dikelasnya dan juga kualitas bangunan terbaik dalam pengembangnya. Hunian yang terdiri dari 776 unit dengan tipe mulai dari 36/66 dan 42/72 ini, akan dikembangkan secara bertahap.

Beda lagi yang dilakukan PT Samudra Bangun Raya, Pengembang perumahan Villa Kebun Raya Cibinong Estate tetap optimis dan komitmen tetap melakukan progres pembangunan  meski ditengah pandemi Covid-19. “Memang terjadi penurunan baik dari sisi kunjungan tamu ke proyek, termasuk KPR ataupun cash bertahap juga menurun.  Namun sebagai bentuk komitmen kita sebagai pengembang, progres pembangunan tetap berjalan,”ujar Muhamad Solihin, Direktur Teknik dan Marketing Samudra Bangun Raya.

Ditengah wabah virus covid-19 dan pemberlakukan PSBB ini, lanjut Solihin strategi penjualan tetap terus dilakukan untuk menarik konsumen, dengan cara On Line promosi. Bahkan seiring dengan kenaikan bahan bangunan kami pun telah menaikkan harga hingga 10%, tentunya dengan memberikan gimmick- gimmick yang menarik.

BACA JUGA :   Hadapi Tantangan, Modernland Daya Gunakan Aset dan Maksimalkan Potensi

“Saran kami kepada konsumen rencana  membeli rumah  sebaiknya tetap dapat dilakukan karena Lokasi kami sangat baik sebagai tempat tinggal terbukti disaat ini kami tetap menaikkan harga rumah. Bahkan saat ini kami terus melakukan pengembangan perluasan lahan sebagai tahap ke dua,” ujarnya.

Villa Kebun Raya Cibinong dikembangkan di lahan seluas 7,5 hektare (ha). Namun tahap pertama, developer ini baru akan mengembangkan 3 ha dengan kapasitas 183 unit rumah dan 18 ruko.

Villa Kebun Raya Cibinong juga berada berlokasi strategis tidak jauh dari Taman Raya Cibinong serta hanya berjarak 6 kilometer (km) dari Stasiun KRL Bojong Gede dan sekitar 2 km dari Stasiun Cibinong.

BACA JUGA :   BlueScope Indonesia Dan Kemendikbud Jalin Kerjasama Pelatihan

“Perumahan ini juga dibangun dengan teknologi precast sehingga strukturnya lebih kuat dan proses pembangunannya bisa lebih cepat. Serah terima unit ke konsumen akan kami lakukan dalam waktu tujuh bulan setelah pembelian,” kata Solihin.

Sementara itu, Damai Putra Group (DPG) yang bulan April 2020 ini berusia 39 tahun berkomitmen untuk terus menciptakan ruang kehidupan yang menyenangkan untuk tumbuh dan berkembang yang memberikan dampak positif terhadap sosial, ekonomi dan lingkungannya.

Sales Department Head DPG, Hadiputra mengatakan, di tengah tantangan pandemi Corona, DPG tetap optimis dalam menjalankan aktiftas pemasaran meskipun sebagian besar dalam kondisi work from home (WFH). Sejumlah langkah dan strategi, kata dia, dilakukan menyesuaikan kondisi saat ini salah satunya pemasaran aktif melalui digital marketing. Pembangunan juga tetap berjalan namun tetap memegang aturan pemerintah seperti menjaga jarak fisik serta selalu memakai masker non medis.

BACA JUGA :   Becakayu Sang Pembuka dan IPBA-X

Dikatakan Hadiputra, DPG memastikan untuk tetap menjaga kenyamanan penghuni dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di kawasan proyek yang dikembangkan. Layanan Pesan Antar Pasar Modern Kota Harapan Indah (KHI) juga menjadi salah satu solusi untuk penghuni KHI.

 

BACA JUGA :   Industri 4.0, PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi 

 

Check Also

Helldy Agustian : Alumni Universitas Pancasila Ini Terpilih Jadi Walikota Cilegon

  Figur : Pria ramah dan santun ini tipikal figur yang pantang menyerah. Dua kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link