Pakar ITB : Reklamasi Pantura Sudah Komprehensif

0

Pengembangan yang terus dilakukan dan makin sempitnya lahan yang ada, mendorong pemerintah propinsi DKI Jakarta untuk melakukan perluasan lahan. Reklamasi merupakan salah satu langkah yang menjadi isu hangat belakangan ini. Meski masih menjadi isu hangat yang kontroversial, Pemprov DKI Jakarta menganggap reklamasi merupakan hal penting untuk pembangunan Jakarta.
Dalam Diskusi “Pengembangan Lahan untuk Pembangunan Jakarta yang Berkelanjutan”, Senin (7/7/2014) lalu, tergambar bahwa ide untuk mengembangkan kawasan pantai utara Jakarta adalah sebagai bagian dari rencana membangun Waterfront City Jakarta.
Pakar Tata Kota dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hesti D. Nawangsidi meyakinkan bahwa proses reklamasi bisa berjalan dengan baik karena perencanaan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sudah komprehensif.
“Bukan hanya di perencanaannya saja, tapi juga ketika rencana itu diimplementasikan sudah komprehensif. Saya tahu bahwa pada saat pelaksanaan itu dilakukan monitoring dan sistemnya dibangun. Menurut saya ini bagus. Karena, biasanya kita selesai di perencanaan, pelaksanaannya terserah. Tapi, di DKI tidak seperti itu,” ujar Hesti.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link