Monday , January 25 2021
Home / Indeks Berita / Peduli Covid-19, Ciputra Group Bangun Ruang Darurat Untuk 210 Bed Isolasi

Peduli Covid-19, Ciputra Group Bangun Ruang Darurat Untuk 210 Bed Isolasi

Ciputra Hospital berkomitmen melayani pasien Covid – 19

UMUM – Ciputra Group dengan 2 (dua) proyek township development yang terletak di Jakarta Barat dan Kabupaten Tangerang membantu Pemerintah untuk mempercepat penanganan PDP/pasien COVID – 19 melalui Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta Barat dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

Sejak tanggal 17 Maret 2020, Direksi Ciputra Group memberikan dukungan kepada Ciputra Hospital untuk melayani pasien Covid – 19, dalam bentuk pengadaan ventilator tambahan, penambahan ruang isolasi bertekanan negative masing-masing sebanyak 42 bed di Ciputra Hospital CitraGarden City dan 15 bed di Ciputra Hospital CitraRaya. Team Medis dan sarana prasarana APD yang lengkap telah siap untuk menangani PDP/pasien Covid – 19 di area yang terpisah dari pasien umum lainnya.

BACA JUGA :   Salurkan Dana FLPP Rp55,59 Triliun, PPDPP Realisasikan 106,59% di 2020

Lalu pada tanggal 24 Maret 2020, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata menginstruksikan management PT. Ciputra Residence bersama Ciputra Hospital untuk membentuk team guna mempercepat penambahan ruang isolasi sebanyak 81 bed di Ciputra Hospital CitraGarden City (total 123 bed).

Budiarsa juga menginstruksikan untuk menyediakan tenda besar sebagai tambahan ruang isolasi di Ciputra Hospital CitraRaya dengan kapasitas 72 bed (total 87 bed). Sehingga secara keseluruhan berjumlah 210 bed isolasi bertekanan negative di area yang terpisah dari pasien umum lainnya, sudah dibuka bertahap dan semuanya akan diselesaikan pada bulan April 2020.

“Inilah saatnya kita berbuat lebih banyak bagi masyarakat dan membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID – 19,” ujar Budiarsa, seperti dikutip dari laman website Cipura Group, www.ciputraresidence.com.

BACA JUGA :   Jokowi Resmi Umumkan Kabinet, Lima Menteri Merupakan Peraih IPBA

Team Manajemen mengacu kepada Pedoman Teknis Bangunan dan Prasarana Ruang Isolasi Penyakit Infeksi Emerging (PIE) untuk melakukan persiapan dalam merenovasi khusus ruangan sarana dan prasarana bagi perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)/pasien Covid – 19 yang terkonfirmasi. Kewaspadaan yang harus diterapkan secara rutin terhadap seluruh pasien dalam rumah sakit mulai dari kebersihan tangan, kelengkapan alat pelindung diri mulai level 1 s/d 3, disinfektan, sterilisasi alat untuk merawat pasien, pengendalian lingkungan (internal dan eksternal), penatalaksanaan linen, penatalaksanaan limbah medis dan penempatan pasien.

Selain itu, manajemen juga menerapkan Kewaspadaan Umum dan Kewaspadaan Berbasis Transmisi, mulai dari Transmisi Kontak (contact), Transmisi Percikan (droplet) dan Transmisi Udara (Airborne) dalam persiapan Gedung/Fasilitas Khusus perawatan PDP/pasien Covid-19.

BACA JUGA :   Mal Ciputra CitraRaya Tangerang Mulai Dibangun

Ciputra Hospital terus menjalankan misinya dengan membantu merawat pasien yang membutuhkan perawatan, baik COVID – 19 maupun pasien penyakit lain dengan pemisahan Gedung untuk menjamin tidak terjadinya penularan.

Check Also

Omset Mulai Meningkat di Akhir 2020, ERA Resmikan Kantor Baru ERA D’Mitra

PROPERTI – ERA Indonesia meresmikan kantor baru di kawasan Cibubur, Jawa Barat dengan bendera perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link