Friday , October 23 2020
Home / Indeks Berita / Peduli Covid-19, DPD APERSI Banten Salurkan Santunan dan Donasi

Peduli Covid-19, DPD APERSI Banten Salurkan Santunan dan Donasi

apersi banten
DPD Apersi Banten sedang membagikan sembako kepada masyarakat

UMUM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Banten menyalurkan santunan kepada anak yatim dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPD APERSI Banten, Safran Edi Harianto Siregar mengatakan, donasi yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat, sekaligus ikut berperan aktif dalam meringankan beban ekonomi masyarakat pada umumnya. Program bantuan ini, kata dia, bertepatan dengan agenda rutin yang biasa dilakukan setiap bulan Ramadan.

BACA JUGA :   Saham IPO Kerap Sundul ARA, BEI Kaji Perubahan Sistem Auto Rejection

Meski mengaku nilai bantuannya menurun dibanding Ramadan tahun-tahun sebelumnya, namun nilai yang disalurkan mencapai Rp 30 juta. “Angka ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena kondisi saat ini terkena dampak Covid-19. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami bisa menyalurkan bantuan dua hingga tiga kali lipat dari sekarang,” kata Safran dalam keterangannya.

Safran berharap kegiatan sosial ini bisa terus dan rutin dilakukan oleh APERSI Banten. Untuk itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang sudah terlibat dalam APERSI Banten Peduli ini dan berharap semakin banyak anggota APERSI Banten yang ikut berpartisipasi dan berdonasi.

BACA JUGA :   Belum Setahun, Greenhouse Tumbuh Tiga Kali Lipat

Program APERSI Banten Peduli ini diselenggarakan selama dua hari, yakni tanggal 20 dan 21 Mei 2020. Donasi yang diberikan berupa uang tunai kepada 50 anak yatim di Karawaci, 100 paket sembako kepada keluarga yang terkena dampak Covid-19 di daerah Mauk, Cikande, Serang, Rajeg, Pandeglang, dan Tigaraksa serta uang tunai senilai Rp5 juta untuk membantu pemugaran Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar di Mauk.

apersi banten
Ketua DPD APERSI Banten, Safran Edi Harianto Siregar (kanan) didampingi Sekretaris DPD APERSI Banten, Nurry Dalimonthe (kiri) saat pembagian sembako

“Program APERSI Banten Peduli ini memang rutin kami lakukan setiap tahun dan biasanya bersamaan dengan agenda buka puasa bersama yang mengundang anak-anak yatim dan duafa. Namun, adanya pandemi Covid-19 dengan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka pada tahun ini acara buka puasa bersama tidak kamu lakukan, “ ujar Sekretaris DPD APERSI Banten, Nurry Dalimonthe.

BACA JUGA :   Travelio.com Siap Kelola Asset Unit Investor Apartemen Soltera Place

Oleh karena itu, Safran dan Nurry yang mewakili DPD APERSI Banten berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan Indonesia akan kembali tumbuh perekonomiannya. Dirinya juga berharap wabah Covid-19 bisa segera diatasi, agar kegiatan pengembang khususnya APERSI untuk membangun hunian bagi masyarakat menengah ke bawah bisa dilakukan kembali seperti sebelum adanya pandemi.

Check Also

rumah

Evaluasi Penyaluran FLPP, 30 Bank Pelaksana Berkinerja di Atas 70% Dari Target

PEMBIAYAAN – Jelang akhir tahun 2020, Kementerian PUPR melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link