Sunday , November 1 2020
Home / Breaking News / Peduli Covid-19, Jurnalis Media Group Inisiasi Program Sosialisasi dan Donasi

Peduli Covid-19, Jurnalis Media Group Inisiasi Program Sosialisasi dan Donasi

donasi

SEKITAR KITA –  Wabah Covid-19 yang tengah melanda, berdampak pada beragam aspek kehidupan, terutama pada sektor ekonomi. Salah satu golongan masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi selama corona ialah masyarakat prasejahtera.

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan ini Junalis Media Group, penerbit Majalah Property&Bank, Majalah myHome dan mengelola sejumlah media properti online seperti propertynbank.com dan myhomes.tv, terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak covid 19 ini dengan didukung oleh sejumlah instansi pemerintah maupun perusahaan swasta.

BACA JUGA :   Duet Diaspora Kelas Dunia Tampil Bersama Menginspirasi Indonesia

CEO Jurnalis Media Group yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama mengungkapkan penyebaran virus corona sangat berdampak pada elemen masyarakat, sehingga pekerjaan dan pendapatan tidak optimal. “Banyak saudara-saudara kita yang sekarang tidak lagi bekerja dan tidak memiliki income. Belum lagi yang memang sudah berada di bawah garis kemiskinan,” katanya.

Untuk itu, kata dia, Jurnalis Media Group, yang juga didukung oleh Icare, Kino Care, menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, serta anak-anak yatim piatu dan kaum duafa. Paket sembako dan uang tunai tersebut, dibagikan secara simbolis kepada mereka yang berhak menerimanya pada Rabu, 20 Mei 2020, di Graha Jurnalis, Jalan Gudang Peluru Raya, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   HSBC dan PSF Dukung Pembentukan ALFED

“Penyaluran sembako ini kita harapkan bisa meringankan beban kehidupan masyarakat kecil seperti para guru ngaji, kaum duafa, yatim piatu dan para lansia. Termasuk mereka yang terdampak covid-19. Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan yang ikut berpartisipasi dalam program ini,” ujar Indra.

Donasi Dari Program Sosialisasi
Indra yang juga Ketua LSP AREA Indonesia menambahkan, bahwa donasi berupa barang dan uang, diperoleh dari para relasi yang ikut dalam program iklan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H di media-media yang dikelola oleh Jurnalis Media Group. “10 persen dari total nilai iklan inilah yang didonasikan,” tegas Indra Utama.

Lebih jauh diungkapkan Indra, bahwa penggalangan dana ini dilakukan Majalah Property&Bank, Majalah myHome, LSP Area Indonesia, lewat cara program sosialiasi, pemberitaan (Press Release) dan donasi.  Di tengah kondisi pembatasan segala gerak, termasuk pengeluaran biaya, perusahaan-perusahaan yang ada sebenarnya masih tetap ingin bersosialisasi dan menyampaikan aktifitas perusahaan bahkan berdonasi membantu masyarakat yang kurang beruntung.

BACA JUGA :   MPR RI Gandeng Telkomsel, Kitabisa, BPIP dan Gojek Lawan COVID-19

“Untuk memberikan solusi, kami tawarkan membuat ucapan selamat Idul Fitri, penulisan press release, sekaligus berdonasi,” jelas Indra. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pertengahan April 2020 untuk tahap pertama, dan akan dilanjutkan tahap selanjutnya sampai covid-19 mereda.

Setidaknya lebih dari 20 institusi dan perusahaan yang terlibat, mulai dari instansi pemerintah, BUMN, asosiasi, pengembang, material building serta perusahaan dan profesi lainnya. Diantaranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PPDPP, perusahaan pengembang properti, perbankan, produsen bahan bangunan, transportasi dan ekspedisi, Angkasa Pura 1, BNI Life, sejumlah asosiasi pengembang properti seperti REI, Apersi, Himperra, Appernas Jaya, serta sejumlah produsen bahan bangunan.

BACA JUGA :   Peduli Pandemi Covid-19, Adira Insurance Syariah Bagikan Paket Sembako

Sementara itu, Wakil Pemimpin Perusahaan Adrian Putra yang menjadi Penanggung Jawab program ini mengaku cukup surprise dengan banyaknya perusahaan dan instansi yang tertarik dan turut berpartisipasi pada program sosialisasi, pemberitaan dan  donasi ini. “Kami mohon maaf jika ada relasi yang belum bisa ikut berpartisipasi pada edisi ini, mengingat jadual terbit dan kebijakan isi redaksi,” katanya.

donasi
Wakil Pemimpin Perusahaan Adrian Putra (kiri) menyerahkan donasi

Oleh karena itu, kata dia, untuk menampung antisusiasme relasi yang belum berkesempatan ikut tahap pertama, dirinya menegaskan akan melanjutkan program promosi sambil beramal ini pada edisi selanjutnya, yakni setelah perayaan hari Idul Fitri 1441 H.

BACA JUGA :   Enam Stadion Disiapkan Untuk Piala Dunia FIFA U-21 2021 di Indonesia

Kelanjutan program ini masih dimungkinkan, apalagi virus corona yang kini tengah menjangkiti dunia ini, belum ditemukan obatnya. Bahkan di Indonesia sendiri, pesebaran virus ini semakin masif ke sejumlah daerah.

“Jadi, inilah solusi yang bisa dilakukan oleh perusahaan saat ini, untuk tetap bersosialisasi dan memberitakan aktifitas perusahaan, sambil tetap saling membantu saudara-saudara kita yang saat ini kesulitan menghadapi pandemi covid-19. Tanpa dukungan dan bantuan kita, tentunya mereka tidak akan mampu bertahan,” tutup Adrian Putra.

Berikut adalah institusi dan perusahaan serta asosiasi yang ikut program sosialisasi dan donasi tahap pertama :

  1. Direktorat Jenderal Perumahan PUPR
  2. Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) PUPR
  3. Angkasa Pura
  4. Wika Realty
  5. Askrindo Syariah
  6. Bank Mandiri
  7. Bank BNI
  8. Kino
  9. Ciputra Residence
  10. DPP REI
  11. DPP Apersi
  12. DPP Himperra
  13. DPP Appernas Jaya
  14. Kenari Djaja
  15. BNI Life
  16. BNI Multifinance
  17. Bank DKI
  18. Metropolitan Land
  19. Amanah Realty
  20. Arwana Keramik
  21. Triniti Land
  22. Cipta Harmoni Lestari
  23. PT Bina Sejatera Bangun Persada
  24. Jababeka Residence
  25. Repower Asia Indonesia
  26. Pollux Properties
  27. PT Sri Pertiwi Sejati
  28. OSO Group
  29. Kreasi Prima Land
  30. Star Home
  31. Pondok Tjandra Indah
  32. JNE
  33. Hotel Maxone Pemuda
  34. Omega Hotel Management (Cordela)
  35. Agrodana Futures
  36. Percetakan Yudhistira
  37. Kantor Konsultan Pajak Yoyo Lukasa

Check Also

perkantoran

Kepailitan Rugikan Semua Pihak di Sektor Properti, REI Minta Aturannya Direlaksasi

PROPERTI – Pandemi Covid-19 yang kini melanda, merupakan bencana nasional non-alam dan tergolong dalam kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link