Monday , January 25 2021
Home / Indeks Berita / Pegadaian Peduli, Sumbang Dua Unit Ventilator Untuk Tangani Pasien Covid-19

Pegadaian Peduli, Sumbang Dua Unit Ventilator Untuk Tangani Pasien Covid-19

Ventilator

UMUM : Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Donasi dan bantuan untuk tenaga medis masih dibutuhkan mengingat keperluan penanganan virus Corona Covid-19 yang masih berjalan hingga saat ini. Tak hanya pemerintah yang mengucurkan dana untuk memberantas wabah virus corona, berbagai instansi swasta pun menggelontorkan bantuan untuk mengatasi virus corona di Indonesia.

BACA JUGA :   SML Hadirkan Binar Academy Wujudkan Digital Hub BSD City

Menyadari hal tersebut, Dalam rangka mendukung penanggulangan virus corona atau COVID-19, salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia yakni PT Pegadaian (persero) menunjukkan kepedulian dan menjalankan misi kemanusiaan membantu pihak-pihak yang terlibat di garda terdepan dalam penanganan virus Corona ini.

PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa dua unit ventilator atau alat bantu pernapasan kepada Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Kemitraan & Bina Lingkungan Pegadaian Hertin Maulida mengatakan, bantuan ventilator merupakan bentuk upaya perusahaan dalam membantu meringankan kerja tim medis yang saat ini tengah berjuang menangani pasien yang terjangkit COVID-19.

BACA JUGA :   Cyber Park Indonesia Hadirkan Hunian Cyber Home Pertama

“Kami terus mendukung tim medis dalam penanganan penyebaran COVID-19. Oleh karena itu bantuan dua unit ventilator ini kami harapkan dapat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan pasien yang terjangkit COVID-19,” ujar Hertin melalui keterangan persnya yang diterima redaksi, Kamis (16/4).

Lebih jauh Hertin menjelaskan bantuan dua unit ventilator senilai total Rp 700 juta tersebut diterima oleh Ketua Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri, Harjawan Balaningrath. “alat bantu pernafasan tersebut saat ini sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien COVID-19, terutama pasien yang disertai riwayat penyakit berat. Apalagi saat ini alat tersebut sudah sulit untuk didapatkan karena harganya yang relatif mahal,”ujarnya.

Selain itu, Pegadaian juga membagikan makanan gratis bagi para pekerja informal di wilayah Jakarta. Dalam program bantuan ini, Pegadaian membeli paket nasi sebanyak 750 paket senilai Rp 15 juta selama 3 hari. Makanan tersebut dibeli dari dua warteg yakni Warteg Linka Jaya di Jalan Pramuka RT 04/RW 08, Jakarta Pusat dan Warteg Dewi 46 di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 RT 10/RW09, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :   Pertengahan 2020, Proyek Pertama Crown Group Di Melbourne Diluncurkan

Dalam keterangan pers tersebut, Hertin memaparkan, “para pekerja informal yang datang ke dua warteg tersebut akan mendapatkan paket nasi (dalam kemasan) secara gratis alias tidak bayar. Program makanan gratis ini berlangsung pada hari, Rabu 15 April 2020 mulai pukul 11.00 sampai 15.00 WIB,” tuturnya.

Check Also

Larangan Gunakan Keramik Impor, Asaki Nantikan Langkah Konkret Pemerintah

BAHAN BANGUNAN – Kebijakan Substitusi impor yang diharapkan menjadi langkah pemerintah dalam menekan impor, bisa membantu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link