Saturday , September 26 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Peluang Di Kawasan Hunian Terluas

Peluang Di Kawasan Hunian Terluas

Dikembangkan di atas lahan seluas 370 hektar, Jakarta Garden City akan menjadi perumahan dengan kawasan yang paling luas di Jakarta saat ini. Keuntungan investasi sudah pasti menanti saat semua pengembangan yang dilakukan telah selesai.
Tidak ada developer yang memiliki lahan luas hingga ratusan hektar di kota Jakarta saat ini. Pesatnya pembangunan dan pengembangan wilayah ibukota negara ini, membuat tanah menjadi barang yang sangat berharga. PT Modernland Realty Tbk merupakan salah satu developer yang memiliki keberuntungan itu, memiliki lahan asli yang begitu luas.    
Setelah 100 % menguasai saham Jakarta Garden City, perusahaan publik ini semakin leluasa untuk mengembangkan kawasan perumahan di wilayah Jakarta Timur itu sebagai salah satu instrumen investasi pilihan. Jakarta Garden City akan dikembangkan menjadi kawasan terpadu yang terlengkap yang menguntungkan di masa datang. Dikawasan ini, sejumlah fasilitas seperti malll dan sarana pendidikan akan segera dibangun. Akses tol yang langsung menuju jalan tol dalam kota tengah dikerjakan.
Dari rencana pengembangan yang akan dilakukan PT Modernland Realty Tbk, Jakarta Garden City dipastikan menjadi investasi yang menguntungkan dimasa mendatang. Pasalnya, di dalam kawasan sudah tersedia sejumlah fasilitas yang lengkap. Diantaranya sarana pendidikan, sekolah unggulan Global Mandiri (TK-SMP). Tak lama lagi juga akan dibangun gedung sekolah SMU. Terdapat juga fasilitas untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti kios, minimarket, dan komplek ruko yang menyediakan bermacam kebutuhan.
Untuk kenyamanan penghuni, tersedia fasilitas pendukung lainnya seperti club house, kolam renang olympic size, kolam renang anak-anak, menara luncur, fitness center, kafe, resto, function room kapasitas, gymnasium, lapangan tennis, basket, sauna, dan yoga room. Namun jika menginginkan fasilitas yang lebih lengkap, kawasan Kelapa Gading yang jarak tempuhnya hanya 5 menit dari Jakarta Garden City bisa menjadi alternatif.
Lokasi Jakarta Garden City memang tergolong strategis dan mudah dijangkau dari beberapa akses. Terletak di koridor Jl Sultan Hamengkubuwono IX (d/h Raya Bekasi), Jakarta Timur, Jakarta Garden City dapat di akses dari berbagai penjuru ibu kota, baik melalui jalan tol maupun non tol. Properti yang dikembangkan dilokasi strategis dan mudah dijangkau, pasti akan lebih
Dari kawasan Jakarta Pusat yang merupakan pusat perkantoran, seperti Jl Jend. Sudirman dan Jl MH Thamrin, dapat melalui tol dalam kota kemudian dilanjutkan ke tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) ruas Cikunir-Cakung. Mereka yang beraktifitas di Jl Gajahmada-Hayam Wuruk, Kota, Senen dan sekitarnya, melalui akses dari Senen tinggal lurus ke Jl Sultan Hamengkubuwono IX setelah melewati Jl Letjen Suprapto. Sama halnya dengan mereka yang berkantor di koridor Jl TB Simatupang akan lebih mudah dan lebih cepat lagi pulang-pergi ke Jakarta Garden City melalui tol JORR dan keluar di pintu Cakung. Dari pintu tol tersebut, perumahan ini hanya berjarak beberapa ratus meter.
Untuk menjaga keseimbangan lingkungan agar tetap asri, di Jakarta Garden City terdapat sejumlah taman dengan pepohonan yang rimbun. Wilayah Jakarta Timur yang cukup panas, akan terasa beda jika berada di dalam kawasan Jakarta Garden City. Di sepanjang jalan utama berjejer pohon-pohon dan taman yang indah. Bukan hanya terbukti bebas dari banjir, nantinya diperumahan ini akan dikembangkan danau alami, baik sebagai sarana rekreasi maupun daerah resapan air.
Kelengkapan fasilitas juga dibarengi dengan penerapan infrastruktur berstandar internasional. Jalan boulevard utama misalnya, selain lebar, di setiap persimpangan jalan dibuat lebih lebar untuk memudahkan pengemudi kendaraan yang mau belok kanan, belok kiri, atau berputar arah akan lebih nyaman.
“Jakarta Garden City adalah perumahan yang memiliki The Biggest Land Bank di Jakarta dengan total area pengembangan 370 hektar. Tanahnya real land bukan hasil reklamasi. Kalau mau investasi, maka belilah properti yang berada dilokasi yang akan berkembang, bukan lokasi yang sudah berkembang. Harga tanah dan bangunan di lokasi yang akan berkembang pasti lebih murah. Dan ketika segala fasilitas di lokasi tersebut selesai dibangun, maka harganya pasti akan naik dan menguntungkan,” ujar Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk,.
Andy sangat optimis, Jakarta Garden City pasti akan diminati oleh user maupun investor. Pasalnya, di kawasan ini akan ada 7000 unit rumah, apartemen, pusat belanja, perkantoran, sekolah internasional, pasar modern, rumah sakit dan fasilitas lain guna melengkapi kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitar.
AEON Mall Hadir
Keuntungan yang didapatkan investor akan semakin berlipat karena saat ini sedang dibangun AEON Mall dengan luas banguan mencapai 210.000 m2. Mall megah di atas lahan seluas 8,5 hektar ditargetkan mulai beroperasi beroperasi pada tahun 2015. Sejumlah penyewa (tenant) dari Jepang, antara lain AEON General Merchandising Store. AEON General Merchandising Store akan menjadi tenant utama. Disamping itu juga terdapat tenant-tenant ternama dari dalam negeri.
AEON Mall sengaja membeli lahan di Jakarta Garden City karena melihat rencana pengembangan kawasan tersebut yang masih memiliki prospek. Sebelumnya, pusat belanja populer di Jepang itu juga tengah membangun AEON Mall di kawasan yang lain dengan sistem kerjasama.
Andy menjelaskan, infrastruktur di sekitar Jakarta Garden City saat ini terus dilengkapi. Selain itu, fasilitas yang ada juga terus dilengkapi. Oleh karena itu, sambungnya, sekaranglah saat yang tepat untuk membeli properti di Jakarta Garden City. “Saat ini tol antara Jakarta Garden City – Ancol sedang dikerjakan. Begitu juga AEON Mall baru akan dibangun. Jika semua pengembangan yang dilakukan tersebut selesai, maka harga properti di Jakarta Garden City akan langsung naik. Jadi, sekarang saat yang tepat untuk membeli,” jelas Andy.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link