Thursday , July 9 2020
Home / Indeks Berita / Pendapatan Triniti Land Sepanjang Tahun 2019 Lalu Naik 8,3%

Pendapatan Triniti Land Sepanjang Tahun 2019 Lalu Naik 8,3%

triniti land
Marketing Gallery Marc’s Boulevard, Batam yang merupakan proyek teranyar Triniti Land.

PROPERTI PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX:TRIN) mencatatkan penjualan “booked revenue” sebesar Rp 248,7 miliar dan “Marketing Sales” sebesar Rp. 518 miliar di sepanjang tahun 2019.

Hasil penjualan tersebut mencatatkan kenaikan sebesar 8,3% dibandingkan pendapatan perusahaan di sepanjang tahun 2018 sebesar 229,5 miliar. Kenaikan pendapatan ini terutama disumbang oleh penjualan proyek apartemen yang memiliki kontribusi sebesar 95% dari pendapatan perseroan. Sementara sisanya diperoleh dari pendapatan jasa dan juga pemasaran.

BACA JUGA :   Triniti Land Mulai Bangun Collins Boulevard, Hunian Bagi Kalangan Milenial

“Tahun 2019 kami tutup dengan cukup baik walaupun situasi industri belum kondusif” kata Ishak Chandra, Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk yang disampaikan dalam keterangan tertulis kepada propertynbank.com.

Proyek Apartemen The Smith menyumbang pendapatan paling besar bagi perusahaan yakni sebesar 59% dari total pendapatan perusahaan di tahun 2019 yakni sebesar Rp 148,8 miliar. Sementara itu proyek Springwood dan juga Collins memberikan kontribusi masing-masing sebesar 22,6% dan 12,9% di sepanjang tahun 2019.

BACA JUGA :   Topping Off Tower ke 3, Pollux Habibie Pasarkan Tower A5 Meisterstadt Batam

Penurunan pendapatan lain-lain dan naiknya beban menjadikan laba perusahaan mencatatkan laba sebesar Rp 43,67 miliar. Meski demikian di tahun 2019, perusahaan mencatatkan marketing sales sebesar Rp 518 miliar

Ishak menambahkan, saat ini, TRIN terus melakukan inovasi ditengah pandemi COVID-19. Inovasi yang dijalankan oleh Triniti Land untuk meningkatkan pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Zoom meeting dalam membantu penjualan produk perusahaan bahkan selama masa pandemi.

BACA JUGA :   Tree Land Segera Bangun Grand Dafam Cisarua

“Kami tetap berkomitmen dan sangat fokus dalam pengembangan projek baru yang lebih dibutuhkan konsumen saat ini. Produktifitas dan efektifitas kerja Perseroan tetap berjalan seperti biasa bahkan lebih produktif dan efficient dengan penerapan Working from Home (WFH). Selain itu, dari sisi marketing, kami juga fokus dalam pengembangan dan penerapan pemasaran melalui teknologi digital dan online,” ungkap Ishak.

Triniti Land juga memastikan kegiatan bisnis tetap berjalan dengan baik. Pada saat Pandemic Covid-19 ini berlalu, Triniti Land diharapkan sudah siap untuk menyambut pasar kembali. Ishak mengatakan bahwa hal ini tentunya juga membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk Pemerintah untuk memberikan stimulus agar pasar properti kembali bergairah.

Check Also

Kereeen, Tol Pandaan – Malang Raih Sertifikat Green Toll Road Indonesia

UMUM – Jalan Tol Pandaan – Malang yang dikelola oleh BUJT PT Jasamarga Pandaan Malang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link