Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Penerima Program Bedah Rumah di Pringsewu Lampung Dapat Bantuan APD

Penerima Program Bedah Rumah di Pringsewu Lampung Dapat Bantuan APD

bedah rumah
Masyarkat penerima bedah rumah mendapatkan bantuan APD

PROPERTI – Sejumlah masyarakat penerima bantuan Program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Pringsewu, Lampung mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dari penularan Covid-19.

“Bantuan APD sangat dibutuhkan  oleh masyarakat khususnya yang menerima bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR,” ujar Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Zubaidi diwakili oleh PPK Rumah Swadaya M. Sahwidin Ridho di Lampung beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Ribuan Nelayan Di Kabupaten Kaur Butuh Bantuan Rumah Khusus

Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu daerah yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR ini.  Bantuan APD tersebut diserahkan oleh perwakilan  Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada perwakilan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Kementerian PUPR. Penyerahan APD berlangsung di Desa Toto Karto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, imbuhnya, akan terus memantau progres fisik di lapangan bersama Tenaga Fasilitator Lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat selama pandemi covid-19.

BACA JUGA :   RedDoorz Siapkan 120 Kamar Bagi Tenaga Medis Yang Tangani Covid - 19

“Kami sangat mengapresiasikan Pemkab Pringsewu atas kerjasama untuk mensukseskan program BSPS disetiap tahunnya menjadi lebih baik,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu sejak tahun 2016 hingga tahun 2020 telah mendapatkan bantuan Program BSPS sebanyak 1.918 unit rumah. Penerima Bantuan.  Secara umum progres pembangunan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR di Provinsi Lampung terus meningkat. Total anggaran Program BSPS Tahap 1 untuk membedah sebanyak 3.500 unit rumah tidak layak huni di Provinsi Lampung adalah Rp 61,25 Milyar.

BACA JUGA :   Dorong Sejuta Rumah, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Dibentuk

Bupati Pringsewu Sujadi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Program BSPS. Hal itu dikarenakan masyarakat sangat terbantu untuk meningkatkan kualitas rumahnya apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Rumah menjadi tempat berlindung bagi masyarakat beserta keluarganya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer, dan juga disinfektan kepada seluruh penerima bantuan pada program BSPS. Kami harap masyarakat bisa menjaga kesehatan dan kualitas Program BSPS dimasa pandemi Covid-19 tetap berjalan di lapangan,” ujarnya.

Check Also

Pahala BTN

Jalankan Strategi Dengan Tepat, Laba Bank BTN Kuartal III/2020 Naik 39,72%

INFO PERBANKAN – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link